Berita Pati

Kedubes Jepang Kunjungi SMK Cordova Margoyoso Pati, Peluang Magang di Negeri Sakura Terbuka

SMK Cordova Margoyoso, Pati, menerima kunjungan dari Tsunoda Katsunori.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Dok. SMK Cordova Margoyoso Pati
Tsunoda Katsunori (paling kiri), Sekretaris 1 Kedutaan Besar Jepang di Indonesia berkunjung ke SMK Cordova Margoyoso, Pati, Selasa (13/12/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, PATI - SMK Cordova Margoyoso, Pati, menerima kunjungan dari Tsunoda Katsunori, Sekretaris 1 Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Selasa (13/12/2022).

Kepala SMK Cordova Margoyoso, Nurwidarto, mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan pesantren dan SMK.

Tujuannya untuk menjaring lulusan pesantren, khususnya santri di Kajen dan SMK Cordova Margoyoso yang merupakan sekolah berkarakter pesantren, untuk menangkap peluang karier dan pendidikan lanjutan di Negeri Sakura.

Di samping itu, melalui kunjungan ini, para santri dan siswa diharapkan mampu melakukan pertukaran budaya secara positif.

"Harapannya ada motivasi anak untuk bisa meneladani budaya disiplin Jepang. Kemudian juga memotivasi anak belajar lebih giat untuk bisa mendapatkan kesempatan beasiswa belajar atau magang kerja di Jepang," kata dia.

Sementara, Tsunoda Katsumori mengaku kagum setelah melihat kondisi pembelajaran di SMK Cordova.

"Saya kaget melihat fasilitas lengkap dan hasil-hasil yang membanggakan yang dicapai oleh siswa-siswi di SMK Cordova," ungkap dia.

Ia berharap, semoga hubungan persahabatan antara SMK Cordova dan komunitas Jepang dapat kian berkembang ke depan.

Dalam kunjungan ini, Tsunoda bersama pendampingnya dari PPIM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Muhammad Nida' Fadlan, disambut oleh para guru dan siswa di Ruang Rapat SMK Cordova.

Perwakilan dari Pesantren Al-Kautsar yang masih satu yayasan dengan SMK Cordova juga turut hadir, yakni KH Muhammad Niam Sutaman dan Wakil Ketua Yayasan Al-Zahra, Alif Zainal Abidin. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved