Berita Pekalongan

Ucap Terima Kasih Pemkot Pekalongan Kepada Para Ulama, Serahkan Bantuan Rp 350 Ribu Tiap Bulan

Penyerahan bantuan berupa uang tunai dalam bentuk transfer tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin menyerahkan honorarium untuk 92 ulama, kiai, nyai di Guest House Kota Pekalongan, Kamis (15/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - 92 ulama, kiai, nyai mendapat perhatian dari Pemkot Pekalongan melalui Bagian Kesra Setda Kota Pekalongan berupa bantuan honorarium Catur Wulan III Tahun 2022.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai dalam bentuk transfer tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin, Kamis (15/12/2022).

Salahudin menjelaskan, Pemkot Pekalongan senantiasa menjalin silaturahmi bersama para ulama, kiai, ustadz, ustadzah yang telah membantu pemerintah dalam membina masyarakat di bidang keagamaan.

Baca juga: Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Pemkot Pekalongan Berikan Bantuan

"Dalam masa pemerintahan kami, Aaf-Salahudin ini memang ada perubahan pemberian bantuan honorium ini."

"Dimana sebelumnya ustadzah atau nyai belum dilibatkan, kami undang juga untuk menerima bantuan ini."

"Dan jumlahnya juga ditingkatkan dari tahun lalu sebesar 3 kali lipat," kata Salahudin kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/12/2022).

Pihaknya menegaskan, pihaknya berkomitmen mengupayakan agar jumlah bantuan honorarium yang diberikan ini pada tahun depan bisa semakin bertambah.

Baca juga: Ketika Kalapas Eks Karesidenan Pekalongan Beradu Masak Sayur Lodeh, Beginilah Hasilnya

Menurutnya, jalinan silaturahmi ini sudah berjalan baik dan selama ini sudah beraudiensi beberapa kali dengan Pemkot Pekalongan.

"Tahun depan insya Allah kami tambah jumlahnya dan bisa dilakukan pertemuan di pondok pesantren yang sekiranya bisa menjadi tempat pertemuan."

"Sehingga, arah pembicaraannya bisa dua arah dan kami bisa menerima masukan, nasihat, saran, kritik, dan titipan aspirasi dari masyarakat yang diberikan kepada mereka," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Pekalongan, Mahbub Syauqi menerangkan, pemberian bantuan honorarium ini merupakan tahap catur wulan yang terakhir di TA 2022 sebesar Rp 120 juta yang diterimakan kepada 92 orang penerima. 

Baca juga: Sepatu Nike Bangun Pabrik di Kabupaten Pekalongan, Bakal Serap 25 Ribu Tenaga Kerja Lokal

"Mudah-mudahan di tahun depan ada perhatian kembali Pemkot Pekalongan untuk menambahkan anggaran untuk honorarium mereka."

"Bantuan honorarium ini diberikan setiap 4 bulan."

"Sehingga satu bulannya mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp 350 ribu," katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/12/2022).

Kemudian dalam kegiatan ini, selain memberikan bantuan honorarium, diserahkan pula bantuan hibah bidang keagamaan berupa uang dan barang kepada pengelola lembaga keagamaan, masjid atau musala di Kota Pekalongan.

"Banyak juga program bantuan honorarium kepada guru TPQ atau madin, para lebe non PNS, takmir masjid dan musala yang sudah dilakukan beberapa hari lalu melalui sistem transfer."

"Ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka dalam memberikan masukan,saran, dan kritikan yang membangun kepada Pemkot Pekalongan," imbuhnya. (*)

Baca juga: Alhamdulillah, 100 Penyandang Disabilitas Wonosobo Dapat Bantuan Atensi Kemensos, Ini Bentuknya

Baca juga: Kawasan Desa Doplang Karanganyar Mirip Ubud Bali, Bupati Juliyatmono: Sangat Layak Jadi Desa Wisata

Baca juga: Sosok Viral Asrori, Kakek Usia 101 Tahun Warga Semarang, Tiap Jumat Rutin Bersedekah Nasi Bungkus

Baca juga: Kecelakaan Maut di Sragen, Pengendara Motor Terserempet Gran Max, Tewas Seusai Tabrak Patok Jalan

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved