Berita Purbalingga

Bupati Purbalingga Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022

Polres Purbalingga melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022 pengamanan Natal dan tahun baru

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Polres Purbalingga
Polres Purbalingga saat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022 pengamanan Natal dan tahun baru. Apel dilaksanakan di komplek Mapolres Purbalingga, Kamis (22/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Polres Purbalingga melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022 pengamanan Natal dan tahun baru. 

Apel dilaksanakan di komplek Mapolres Purbalingga, Kamis (22/12/2022).

Bertindak selaku pimpinan apel yaitu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. 

Hadir dalam kegiatan Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, Dandim 0702 Letkol Dipo Sabungan Lumban Gaol, unsur Forkopimda Pejabat Utama Polres Purbalingga serta stakeholder terkait. 

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dalam apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang antara lain menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir, kesiapan personel maupun sarana dan prasarana.

"Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi. 

Sehingga perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2022 dapat berjalan lancar dan kondusif," ucap bupati kepada Tribunbanyumas.com.

Disampaikan, Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Candi 2022 selama sebelas hari mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. 

Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. 

Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

"Keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat diselesaikan. 

Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam pelaksanaan tugas," pesan bupati membacakan amanat.

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan usai apel mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Lilin 2022 kami menggelar pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dinas kesehatan dan seluruh instansi terkait lainnya sebanyak 400 personel.

"Personel yang terlibat operasi tersebut akan disebar di beberapa pos pengamanan dan pelayanan terpadu pada sejumlah titik termasuk pengamanan di gereja maupun objek wisata selama Natal dan tahun baru," jelasnya.

Dalam apel gelar pasukan dilaksanakan penyematan pita tanda operasi oleh Bupati Purbalingga, Kapolres Purbalingga dan Dandim Purbalingga kepada perwakilan personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Usai apel dilakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung operasi oleh Forkopimda. (jti) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved