Berita Pati

Didampingi Plt Ketua TP PKK Pati, Pj Bupati Salurkan Bantuan 1 Ton Beras di Sejumlah Dapur Umum

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Pati Faiza Henggar menyalurkan bantuan sosial ke beberapa titik

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: m nur huda
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Pati Faiza Henggar menyalurkan bantuan sosial ke beberapa titik dapur umum untuk korban banjir di Pati, Minggu (8/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Pati Faiza Henggar menyalurkan bantuan sosial ke beberapa titik dapur umum untuk korban banjir di Pati, Minggu (8/1/2023).

Bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 1 ton yang terbagi dalam 200 paket.


Target pendistribusian bantuan di antaranya dapur umum NU Pati Peduli di Kantor PCNU Pati, dua posko dapur umum di Desa Banjarsari, dan posko dapur umum di Desa Babalan Kecamatan Gabus.


Pj Bupati Pati menyebut bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan titipan dari Ka Kwarda Jateng Atiqoh Ganjar Pranowo untuk kebutuhan pangan para korban banjir di Pati.


"Yang saya bawa ini ialah amanah dari Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo, yang kemudian saya salurkan kepada dapur umum, yaitu di PCNU Pati ini. Nanti akan dimasak di sini, selanjutnya bila telah siap langsung didistribusikan ke warga terdampak banjir," ujar dia sesuai rilis Prokompim Setda Kabupaten Pati.


Di dapur umum PCNU Pati, Henggar yang juga ditemani Plt Ketua TP PKK Pati Faiza Henggar juga memberikan kebutuhan pokok mie instan, minyak goreng, dan gula.


Sedangkan saat ke lokasi terakhir ke Desa Babalan Kecamatan Gabus, logistik yang terkumpul memang masih minim. 


"Semoga bantuan yang telah terkumpul agar segera dapat dikelola dan selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved