Liga 1 BRI

Hasil Liga 1 Hari Ini : Debut Arsitek Baru PSIS, Gilbert Agius Gagal Petik Kemenangan

PSIS Semarang gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah usai bermain imbang  1-1 kala menjamu Persita Tangerang

Dokumentasi PSIS Semarang
Aksi pemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro menguasai bola dari gangguan pemain Persita Tangerang dalam pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwohoharjo Sleman, Sabtu (25/2/2023). Fredyan Wahyu mencatatkan satu gol bagi timnya, sekaligus gol penyama kedudukan menjadi 1-1. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PSIS Semarang gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah usai bermain imbang  1-1 kala menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (25/2/2023).

PSIS lebih dulu tertinggal dalam laga ini melalui gol Ezequiel Vidal menit 54. Sedangkan gol balasan PSIS dicetak oleh Fredyan Wahyu Sugiantoro pada menit ke 82.

Hasil ini membuat PSIS masih tertahan di posisi delapan sementara klasemen sementara dengan perolehan 35 poin dalam 25 pertandingan.

Terdekat, PSIS akan melakoni pertandingan away melawan Bhayangkara FC di pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (1/3) mendatang.

Dalam jalannya pertandingan, Persita cukup banyak mengancam di awal-awal pertandingan lewat sejumlah upaya serangan yang dibangun Ramiro Fergonzi dkk.

Menit ke-21 PSIS terpaksa menarik keluar penyerang sayap Guilhee Victor karena mengalami cedera.

Ia kemudian digantikan oleh Wawan Febrianto.

Di menit tambahan babak pertama, Persita nyaris mencetak gol lewat peluang Faherza Sudin, beruntung bola sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Tak ada gol tercipta di babak pertama.

Berlanjut di babak kedua,  Persita sejak awal babak kedua bermain cukup agresif.

Gol Persita kemudian tercipta pada menit 54 lewat aksi Ezequiel Vidal memanfaatkan umpan rekannya.

Tertinggal satu gol membuat PSIS mencoba mencari gol penyama kedudukan.

Menit 63 PSIS nyaris menyamakan kedudukan lewat peluang yang diciptakan Ryo Fujii, namun peluang pemain asal Jepang tersebut masih mampu ditahan oleh Adhitya Harlan.

Dalam 15 menit terakhir babak kedua, PSIS tampil lebih dominan. Hal ini juga tak lepas dari upaya pelatih Gilbert Agius melakukan pergantian di babak kedua yang memasukkan Delfin Rumbino, Riyan Ardiansyah, dan Rizky Dwi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved