Penemuan Potongan Tubuh di Solo

Sudah 5 Potongan Tubuh Ditemukan, Kapolres Sukoharjo: Hari Ini Pemeriksaan Forensik

Potongan tubuh manusia berupa tangan kanan ditemukan di Sungai Pringgolayan yang berada di Tipes, Serengan, Kota Solo, Senin (22/5/2023) pagi.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: m nur huda
KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati
Evakuasi potongan tubuh manusia yang hanyut di anak Sungai Bengawan Solo, pada Minggu (21/5/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Potongan tubuh manusia berupa tangan kanan ditemukan di Sungai Pringgolayan yang berada di Tipes, Serengan, Kota Solo, Senin (22/5/2023) pagi.

Sebelumnya, pada Minggu (21/5/2023) ditemukan empat potongan tubuh manusia yang bermula dari tangan kiri yang ditemukan di sungai yang sama di Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Selang kurang lebih satu jam kemudian, ditemukan potongan kaki kiri di Sungai Bengawan Solo yang berada di Desa Palur, Mojoloban, Sukoharjo.

Tak lama berselang, ditemukan badan tanpa kepala, kaki, maupun tangan di Sungai Pringgolayan di Cemani, Grogol.

Dengan adanya temuan tersebut, Polres Sukoharjo bersama TNI, BPBD, dan relawan melakukan penyisiran di anak sungai maupun aliran Bengawan Solo.

Saat melakukan penyisiran, petugas gabungan menemukan potongan berupa kepala di sungai yang berada di Mojo, Pasar Kliwon menjelang petang.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit menyampaikan membenarkan adanya temuan terbaru berupa potongan tangan kanan di Solo dimaksud.

Sehingga, total sudah lima potongan tubuh yang ditemukan, yakni tangan kanan dan kiri, kepala, badan, serta kaki kiri.

Selain itu, Sigit menyampaikan, hari ini akan dilakukan pemeriksaan terhadap potongan tubuh yang sudah ditemukan dan dibawa di RSUD Dr Moewardi Solo.

"Hari ini dilaksanakan pemeriksaan (oleh kedokteran forensik)," ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Sebelumnya diberitakan Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit sampaikan kronologi penemuan potongan tubuh manusia di tiga lokasi berbeda, Minggu (21/5/2023).

Sigit menyampaikan, potongan tubuh yang pertama berupa lengan sebelah kiri ditemukan di pinggir Sungai Pringgolayan Desa Cemani Kecamatan Grogol pada pukul 09.15 WIB.


Setelah itu, lanjut Sigit, ditemukan kembali potongan tubuh berupa betis kaki paling bawah sebelah kiri di Desa Palur Kecamatan Mojoloban pada pukul 11.30 WIB.


"Potongan kaki itu ditemukan di pinggir Sungai Bengawan Solo. Saya kebetulan bersama masyarakat, relawan, dan TNI juga melakukan evakuasi langsung," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved