Pemkab Batang akan Bagikan Dua Ribu Kantong Beras untuk Kaum Dhuafa

Pemerintah Kabupaten Batang akan membagikan dua ribu kantong beras untuk kaum dhuafa pada 27 Mei mendatang

Pemkab Batang akan Bagikan Dua Ribu Kantong Beras untuk Kaum Dhuafa
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Beberapa stakeholder terkait saat rapat penyerahan bantuan di Ruang Bagian Kesra, Rabu ( 15/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang akan membagikan dua ribu kantong beras untuk kaum dhuafa pada 27 Mei mendatang.

"Pemberian bantuan dua ribu kantong beras yang perkantongnya 5 kilogram dibagikan kepada warga kurang mampu atau kaum dhuafa di 9 kelurahan yang ada di Kecamatan Batang," tutur Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten Batang, Suprapto saat rapat penyerahan bantuan di Ruang Bagian Kesra, Rabu ( 15/5/2019).

Adapun sembilan kelurahan yang menerima bantuan beras meliputi Kelurahan Karangasem Utara sebanyak 200 dhuafa, Karangasem Selatan 200 dhuafa, Keluarahan Proyonanggan Utara 250 duafa, Proyoanggan Tengah 250 dhuafa.

Proyonanggan Selatan 250 dhuafa, Kesepuhan 250, Kauman 250 dhuafa, Watesalit 150 dhuafa dan Kelurahan Sambong 200 dhuafa.

Mekanisme pembagian dan penerima bantuan akan diserahkan kepada kelurahan masing - masing karena yang tahu kaum dhuafa Pemerintahan yang paling bawah dibantu oleh Ketua Rukun tangga ( RT).

Suprapto mengatakan pemberian bantuan beras merupakan kebijakan dari Bupati Wihaji setiap tahunya menjelang leberan.

"Bantuan beras dengan jumlah dua ribuan itu harus memang benar-benar tepat sasaran dan yang paling berhak menerimanya,"jelasnya.

Dijelaskannya, agar lebih tertib dalam pembagian beras, petugas dari kelurahan akan dibantu oleh personil dari TNI Kodim/0736 Batang atau koramil Batang, dan juga dari Anggota Kepolisian Polres Batang.

"Ini yang kita mesti beri catatan, jangan sampai ada warga mampu tapi menerima nanti akan menjadi kecemburuan, dan agar lebih tertib kami libatkan TNI dan Polri," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved