Terkait Pimpinan DPRD Kabupaten Kendal, 4 Partai Masih Tunggu Rekomendasi DPP Masing-masing

Empat partai peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kendal mengajukan nama untuk menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Kendal.

Terkait Pimpinan DPRD Kabupaten Kendal, 4 Partai Masih Tunggu Rekomendasi DPP Masing-masing
Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto
Ketua DPRD Kendal periode 2014-2019 Prapto Utono memberikan palu pimpinan dewan kepada Ketua sementara DPRD Kendal Muhammad Makmun. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Empat partai peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kendal mengajukan nama untuk menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal.

Keempat partai tersebut yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra.

Hal tersebut dipaparkan oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun.

Dia menjelaskan empat partai peraih suara terbanyak saat Pemilu 2019 di Kabupaten Kendal ini, telah mengajukan nama-nama kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) partainya masing-masing.

PSIS Semarang Tahan Imbang Bhayangkara FC, Yoyok Sukawi: Penyakitnya Sudah Berkurang

Fokus : Utang Banur ke PSIS

Saat ini, sambung Makmun, keempat partai tersebut masih menunggu turunnya surat rekomendasi dari masing-masing partai.

Makmun menargetkan pada akhir Bulan Agustus ini, surat rekomendasi dari DPP tiap partai sudah disampaikan kepada pihaknya.

Sehingga oleh pihaknya dapat disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar segera terbit surat keputusan penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Kendal secara definitif.

"Saat ini, masih menunggu surat rekomendari dari empat DPP Partai masing-masing. Jika sudah maka kami akan sampaikan ke gubernur sehingga segera diterbitkan SK penetapan dewan," ujarnya, Rabu (21/8/2019).

Ia menambahkan pada awal bulan September dapat dilakukan pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Kendal dan segera terbentuk alat kelengakapan dewan seperti komisi, badan pemusyawarahan, badan anggaran dan badan kehormatan.

"Sudah ada yang SK-nya sudah turun dan ada yang belum. Namun jika sudah disampaikan seluruhnya kepada kami, segera kami kirim ke Gubernur," tuturnya.

UPDATE Klasemen Sementara Liga 1 2019 - PSIS Semarang Naik 1 Peringkat, Papan Bawah Memanas

Bambang Nurdiansyah Ingin PSIS Semarang Tambah Pemain Seusai Tahan Imbang Bhayangkara FC

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti mengatakan pihaknya mengajukan tiga nama yang dicalonkan menjadi pimpinan dewan.

Nama tersebut adalah orang-orang yang telah menjabat menjadi anggota DPRD Kabupaten Kendal pada periode sebelumnya dan terpilih kembali di periode saat ini.

"Kami ajukan tiga nama, Yakni Akhmat Suyuti, Bintang Yudha Daneswara dan Wiwit Widaryanti. Masing-masing menjabat sebagai Ketua, Sekertaris dan Bendara," ujarnya. (dap)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved