Retno Sebut Bhayangkari Perlu Tahu dan Deteksi Dini Kanker Serviks

Bhayangkari cabang Polres Purworejo menggelar bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan dan deteksi dini kanker serviks dengan tes IVA dalam rangka

Retno Sebut Bhayangkari Perlu Tahu dan Deteksi Dini Kanker Serviks
IST
Bhayangkari cabang Polres Purworejo menggelar bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan dan deteksi dini kanker serviks dengan tes IVA dalam rangka dalam rangka peringatan ke-67 tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), di Gedung Auditorium Polres Purworejo, Kamis (22/8). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Bhayangkari cabang Polres Purworejo menggelar bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan dan deteksi dini kanker serviks dengan tes IVA dalam rangka dalam rangka peringatan ke-67 tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), di Gedung Auditorium Polres Purworejo, Kamis (22/8).

Penyuluhan kesehatan dan deteksi dini kanker serviks dengan tes IVA di berikan oleh dr. Bayu Tri dari puskesmas Loano.

Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo, Retno Fatmawati Mangunsong mengatakan keikut sertaan ibu-ibu pengurus Bhayangkari Polres Purworejo ini tidakh lepas dari keperhatiannya dalam dunia kesehatan khususnya bagi kesehatan wanita.

19 PGOT Terjaring Razia di Kota Tegal, Akan Ditempatkan di Rumah Singgah

Exit Tol Bojong Masih Terkendala Lahan, Ada 20 Bidang Tanah yang Belum Dibebaskan

Demi Penuhi Target Pendapatan, Pemkab Kudus Naikkan NJOP

Rektor Undip Mengaku Belum Terima Surat Gugatan PTUN Terkait Pencopotan Prof Suteki

“Kaum wanita selain mempunyai tanggung jawab sebagai pengurus rumah tangga, juga rentan terhadan terkena penyakit kewanitaan seperti kanker servik.

Sehingga hati bhayangkari tergerak untuk menyelenggarakan penyuluhan kesehatan dalam menekan hal tersebut,” ujarnya.

“Bhayangkari yang kita undang dalam kegiatan ini hasil dari kumpulan para anggota polsek di tiap wilayah hukum Polres Purworejo.

Cukup respon dan antusias Bhayangkari dalam mendapatkan penyuluhan terhadap penyakit berbahaya yang rentan di wanita,” tambahnya.

Terpisah Kasat Binmas Polres Purworejo AKP Prayogo Setia Budi menambahkan pihaknya mengapresias Bhayangkari Pengurus Cabang Purworejo yang telah membuat kegiatan positif peduli terhadap kesehatan.

“Sangat baik apa yang telah dibuat ibu-ibu bhayangkari khususnya dalam membantu memberikan informasi untuk mencegah atau mendeteksi secara dini penyakit berbahaya yang rentan menyerang kaum wanita," pungkasnya.(*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved