Peringatan Hari Aids Sedunia di Demak Ada Lomba Poster dan Dance

Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Pemerintah Kabupaten Demak mengadakan serangkaian kegiatan

Peringatan Hari Aids Sedunia di Demak Ada Lomba Poster dan Dance
IST
Pemerintah Kabupaten Demak mengadakan lomba membuat poster dan lomba dance dengan tema HIV AIDS tingkat SMA di Halaman Stadion Pancasila Kabupaten Demak, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Pemerintah Kabupaten Demak mengadakan serangkaian kegiatan di antaranya, lomba membuat poster dan lomba dance dengan tema HIV AIDS tingkat SMA di Halaman Stadion Pancasila Kabupaten Demak, Selasa (3/12/2019).

Bupati Demak, M Natsir mengatakan, peringatan Hari AIDS sedunia merupakan momentum untuk menguatkan kembali komitmen semua pihak dalam pengendalian HIV AIDS.

”Seperti kita ketahui AIDS merupakan suatu penyakit yang menyerang kekebalan tubuh.

Akibatnya, seseorang yang terjangkit HIV-AIDS tidak tahan terhadap serangan penyakit apapun,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Humas Pemkab Demak.

Melalui tema Hari AIDS Sedunia Tahun 2019 ”Bersama Masyarakat Meraih Sukses,” ia mengajak untuk bersinergi meraih sukses three zero pada tahun 2030.

Limbah Cair B3 Dibuang di Brebes Diduga Milik PT RUM, Ganjar Turunkan Tim Cek ke Lapangan

Jambret Bertatto Hati Bersayap Ini Babak Belur Dihajar Warga, Melarikan Diri Apes Temui Jalan Buntu

Pro dan Kontra Rencana Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tegal

Fraksi PKB Sebut Pemkab Demak Gagal Jalankan Pemerintahan

”Beragam upaya sudah kita lakukan termasuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kepedulian, dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS.

Sehingga tahun 2030 tidak ada lagi infeksi baru HIV, tidak ada lagi kasus kematian karena HIV AIDS, dan tidak ada lagi diskriminasi terhadap Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA),” katanya.

Bupati Demak mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah diri dan keluarga dari tertularnya virus HIV dengan menjauhi pergaulan bebas terutama bagi para remaja.

Ia meminta kepada hadirin semua untuk tidak melakukan diskriminasi kepada orang dengan HIV-AIDS atau ODHA.

"Karena mereka sama seperti kita, mempunyai hak dan kewajiban yang sama sebagai anggota masyarakat," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Moch Saifudin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved