Pilwakot Semarang 2020

Sah, Partai Golkar Ikut Gabung Koalisi Dukung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang 2020

Partai Golkar resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung calon petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Heveari

IST
DPP Partai Golkar menyerahkan rekomendasi secara resmi kepada petahana Hendi-Ita, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/3/2020) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Partai Golkar resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung calon petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2020 mendatang.

Rekomendasi diserahkan langsung oleh DPP Partai Golkar kepada Hendi-Ita di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/3/2020) lalu.

Ketua DPD Golkar Kota Semarang, Petit Widiatmoko mengatakan, Partai Golkar memang menggundang seluruh calon kepala daerah yang akan berkontestasi dalam Pilkada 2020 pada Jumat (20/3/2020) dan Sabtu (21/3/2020) lalu.

Akhirnya Terbongkar, Ini Alasan Utama Rahmat dan Rony Lakukan Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

Nagita Slavina Kaget Lihat Kemesraan Atta Halilintar dan Aurel: Belum Pacaran Kok Nempel?

Ibu Satu Anak Mengeluh Batuk dan Sesak Nafas Pulang dari Tangerang, Dinyatakan Positif Corona

Virus Corona, Polisi Bubarkan Resepsi Nikah di Purwokerto, Tamu 4 Bus dari Wonogiri-Solo Dipulangkan

Termasuk Hendi-Ita juga diundang dalam kesempatan tersebut.

Keluarnya rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk Hendi-Ita, kata Petit, DPD Partai Golkar harus melaksanakan dan mengamankan rekomendasi tersebut.

"Kemudian, kami akan melakukan rapimda untuk membahas langkah-langkah selanjutnya terkait proses pencalonan wali kota," tuturnya, saat dihubungi Tribun Jateng, Minggu (22/3/2020).

Setelah itu, lanjut Petit, Partai Golkar siap berkoalisi dengan partai pengusung lain untuk memenangkan Pilwakot Semarang 2020.

Dikatakan, keputusan mengusung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang sudah melalui beberapa tahapan, di antaranya proses penjaringan internal dan eksternal.

Pihaknya juga sudah melakukan rapimda dengan seluruh pengurus dan kader partai hingga tingkat kecamatan dan kelurahan.

Golkar menilai, kepemimpinan Hendi-Ita saat menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang sangat baik dalam membangun Kota Semarang.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved