Wabah Virus Corona

Staf Kedubes Amerika di Jakarta Meninggal karena Positif Virus Corona Covid-19

Kedubes Amerika Serikat di Jakarta membenarkan satu staf lokalnya meninggal dunia karena positif virus corona atau COVID-19.

Editor: m nur huda
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
ILUSTRASI Pemakaman - Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020). Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia, yakni di TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur. Jenazah yang dapat dimakamkan di sana, yakni yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan berstatus positif terjangkit virus corona.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika Serikat ( Kedubes) di Jakarta membenarkan satu staf lokalnya meninggal dunia karena positif virus corona atau COVID-19.

Melalui keterangan Juru Bicara Kedubes Amerika Serikat di Jakarta, disampaikan rasa dukacita yang mendalam.

"Dengan rasa duka yang mendalam, kami mengkonfirmasikan meninggalnya seorang anggota komunitas Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

Yang bersangkutan dinyatakan positif COVID-19. Sehubungan dengan privasi, kami tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut," tulis pernyataan Jubir yang diterima Tribunnews, Kamis (2/4/2020).

Sidak Warkop, Polisi: Kalian Diliburkan Bukan Buat Pacaran di Kafe, Pulang Jangan Lupa Bayar Dulu

Undangan Resepsi Fahrul Sudiana Kapolsek Kembangan & Rica Andriani Disebar 2 Bulan Sebelum Acara

Jokowi Minta Mendagri Tito Karnavian Tegur Kepala Daerah yang Blokir Jalan

Viral Jenazah-jenazah Pasien Corona di New York Amerika Dimasukan Dalam Truk Pendingin

Kabar Baik, Tak Ada Tambahan PDP Corona di Banyumas, Bupati: Orang Meninggal Tidak Tularkan Virus

Desa di Banyumas Ini Siap Terima Jenazah Pasien Corona yang Ditolak, Ganjar Beri Apresiasi

Lebih lanjut, Kedubes AS Jakarta senantiasa bekerja sama secara erat dengan lembaga-lembaga pemangku kepentingan di Departemen Luar Negeri AS dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Centers for Disease Control and Prevention.

Serta berkomitmen melindungi kesehatan dan keselamatan warga negara Amerika serta karyawan Misi AS beserta anggota keluarga mereka.

"Tidak ada tanggung jawab yang lebih besar bagi Departemen Luar Negeri AS selain keselamatan dan keamanan warga negara AS di luar negeri, termasuk karyawan kami yang bekerja di kedutaan besar dan konsulat serta keluarga mereka,

juga keselamatan dan keamanan anggota komunitas lokal, yang dipekerjakan oleh kedutaan besar dan konsulat kami," tegas pernyataan itu.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta juga terus berkoordinasi dengan otoritas kesehatan dan perwakilan pemerintahan Indonesia untuk melawan penyebaran COVID-19.

Kedubes AS Jakarta mengimplementasikan segala cara yang diperlukan untuk membantu mengendalikan penyebaran COVID-19.

Sebelumnya mengutip dari pernyataan Departemen Luar Negeri AS, dilaporkan ada dua staf lokal kedubes AS di luar negeri meninggal dunia karena virus corona.

Deplu AS mengatakan, satu staf lokal kedubes AS di Jakarta dan satu staf lokal yang berbasis di kedubes AS di Kinshasa, Republik Demokratik Kongo.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kedubes AS di Jakarta Berduka, Satu Staf Lokal Meninggal Dunia Positif Virus Corona

Anggaran Darurat Corona di Jateng, Gubernur Tak Perlu Tunggu Keputusan DPRD

Ciri Corona dan Gejala Covid-19 yang Perlu Diperhatikan: Kehilangan Nafsu Makan hingga Sakit Perut

MUI Jateng: Peniadaan Sholat Jumat Berlanjut hingga Tanggap Darurat Corona Dicabut

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved