Breaking News:

Berita UMKM

Sempat Khawatir akan Terpuruk di Tengah Pandemi Corona, Ayam Bebek Kendhil Bu Tjipto Tetap Eksis

Salah satu anggota Rumah Kreatif BUMN Bank BRI Kota Semarang itu menuturkan, dalam menghadapi pandemi ini berbagai upaya dilakukan

Istimewa
Ayam Bebek Kendhil Bu Tjipto. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pandemi Covid-19 membawa dampak di sektor ekonomi. Banyak pelaku usaha yang terpuruk karena berbagai hambatan yang dialami.

Namun, hal itu berbeda dengan usaha "Ayam Bebek Kendhil Bu Tjipto", milik Udi Ciptini ini.

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini mengaku bersyukur lantaran bisnis kuliner miliknya itu tak sampai gulung tikar.

Bahkan, usaha miliknya itu tetap eksis hingga kini.

Hal itu karena menurutnya, UMKM tetap menjadi penerang meskipun di tengah pandemi.

"Di saat pandemi covid-19 ini semula mengagetkan bahkan sempat menakutkan.

Namun pada akhirnya UMKM tetap mampu bertahan melangkah ke depan dengan keyakinan yang sangat kuat, dikarenakan pelaku UMKM sebagian besar bahkan 85 persen pelaku usahanya adalah perempuan," ujarnya kepada tribunjateng.com, Rabu (1/7/2020).

Salah satu anggota Rumah Kreatif BUMN Bank BRI Kota Semarang itu menuturkan, dalam menghadapi pandemi ini berbagai upaya dilakukan.

Di antaranya dengan memanfaatkan fasilitas berupa pelatihan dari Rumah Kreatif BUMN Bank BRI Kota Semarang.

Hal itu tidak lain agar bisninya yang telah berjalan sejak tahun 2017 itu tetap eksis di tengah pandemi ini.

"Pada tahun 2017 buka warung tenda di Jalan Kanfer Raya R-4 Banyumanik Semarang dengan hanya bermodalkan pengalaman memasak yang menurut anggota keluarga diberikan penilaian enak tanpa ilmu bisnis dan perizinan.

Saya kemudian bergabung menjadi anggota Rumah Kreatif BUMN Bank BRI Kota Semarang pada bulan Juli 2018 dan berkat Rumah Kreatif BUMN Bank BRI Kota Semarang pula usaha saya mendapatkan perizinan.

Maka dari itu saya ingin tetap mempertahankan bisnis ini dengan tetap belajar melalui zoom meeting dengan berbagai pelatihan," tukasnya. (idy)

Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved