Breaking News:

Terpilih sebagai Ketua KONI Pati, Mustamaji Diminta Bupati Tingkatkan Prestasi dalam Ajang Porprov

Mustamaji terpilih sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati periode 2020-2024.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/8/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Maju sebagai calon tunggal, Mustamaji terpilih sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati periode 2020-2024.

Ia terpilih secara aklamasi dalam acara Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) yang diikuti perwakilan dari 39 cabang olahraga (Cabor) yang ada di Pati. Musorkab yang dibuka oleh Bupati Pati Haryanto ini dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/8/2020).

Mustamaji menyampaikan, visinya ialah mewujudkan organisasi KONI Pati bersama anggotanya yang solid dan tangguh dalam meningkatkan dan mempertahankan prestasi olahraga di Kabupaten Pati baik di lingkup regional, nasional, maupun internasional.

Menurutnya, di Pati ada beberapa Cabor yang memiliki potensi lebih dibanding cabor lain, yakni dayung, senam, karate, dan tarung drajat. Namun, ia menegaskan bahwa semua cabor wajib mendapat perhatian. Meskipun demikian, ia tidak memungkiri bahwa cabor yang paling banyak mendapat medali dalam Porprov Jateng 2018 ialah dayung dan senam.

"In syaa Allah ke depan semua Cabor pasti akan saya perhatikan. Misalnya seperti sepak bola yang hingga saat ini masih mendapat perhatian dari banyak pihak," tegasnya.

Selain itu, ia juga memastikan akan lebih memperhatikan Cabor renang. Sebab, meskipun Kabupaten Pati memiliki banyak atlet di Cabor ini, menurutnya kolam renang di Pati belum memenuhi standar nasional.

"Semua Cabor, kalau memang mereka butuh sarana prasarana, akan kami lengkapi dan fasilitasi. Sebab, itu semua demi prestasi Cabor tersebut," ucapnya.

Menurut Musmaji, prestasi mustahil tercapai tanpa didukung sarana-prasarana yang memadadai.

Terkait persiapan Porprov 2020 di Pati Raya, pihaknya akan berusaha agar Gubernur Jateng dapat memberikan surat keputusan terpilihnya Pati Raya sebagai tuan rumah.

"Otomatis kita pun harus konsekuen apabila terpilih menjadi tuan rumah. Yaitu mempersiapkan venue, sarana prasarana, dan semua yang berkaitan," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved