Breaking News:

Berita Jateng

Komisi C DPRD Jateng Dorong Peningkatan PAD Sektor Pariwisata

Komisi C DPRD Jawa Tengah terus mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Penulis: hermawan Endra | Editor: muh radlis
IST
Ketua Komisi C Jawa Tengah, Asfirla Harisanto (kanan) dan Kepala Badan Pengelola Monumen Jogja Kembali, Y Pranowo, saling tukar menukar souvenir saat kunjungan kerja di Monumen Jogja Kembali (Monjali), Selasa (4/8). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi C DPRD Jawa Tengah terus mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Pada Selasa (4/8), Komisi C Jateng, bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jawa Tengah terkait melakukan kunjungan kerja ke Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Ketua Komisi C Jawa Tengah, Asfirla Harisanto menjelaskan, potensi kepariwisataan di Jateng sejauh ini cukup besar.

Cak Malik Pernah Digosipkan Suami Nella Kharisma Nikahi Janda Cantik Asal Nganjuk

Lettu Inf Gunawan Grup 3 Kopassus Meninggal saat Bertugas di Papua, Jenazah Dimakamkan di Demak

Ini Isi Surat Terbuka Ingrid Frederica Warga Brebes kepada Presiden Jokowi: Saya Memohon

Indonesia Terancam Dilarang Tampil di Piala Thomas dan Uber 2020 Denmark, Ada Apa?

Namun dari sisi pengelolaan masih kurang greget dibandingkan dengan DIY yang selama ini mampu meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata.

“Kami di sini ingin mendengarkan sekaligus belajar mengenai tata kelola pariwisata supaya bisa menarik pendapatan.

Jujur, pendapatan dari sektor pariwisata di Jateng sangat kurang padahal potensinya sangat besar,” ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Bogi sapaan akrab Ketua Komisi C itu melanjutkan, pihaknya masih terus berupaya mencari cara untuk mendorong Pemprov Jateng bisa meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata.

“Perkembangan wisata semakin pesat. Padahal objek wisata kita juga tidak sedikit. Ada Karimunjawa, Bledug Kuwu, Borobudur, dan lain sebagainya. Intinya, kita perlu tingkatkan pendapatannya,” lanjut Bogi.

Senada, Wakil Ketua Komisi C Jawa Tengah, Sriyanto Saputro menjelaskan, tujuan kunjungan kerja di Monjali, Yogyakarta ini untuk menggali informasi pengelolaan sebuah objek wisata. Nantinya diharapkan bisa diterapkan pada beberapa objek wisata yang ada di Jateng sehingga mampu mengangkat PAD.

Diketahui, Museum Monumen Jogja Kembali, adalah sebuah museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Museum yang berada di bagian utara kota ini mampu tetap eksis dan banyak dikunjungi oleh para pelajar dalam acara darmawisata

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved