Breaking News:

Virus Corona Jateng

Update Corona di Kabupaten Tegal, Pasien Positif Covid-19 Bertambah Menjadi 113 Orang

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal kini mencapai 113 orang atau bertambah 10 orang, dibandingkan dengan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan C

NICOLAS ASFOURI / AFP
Seorang insinyur melihat sel-sel ginjal monyet ketika dia melakukan tes pada vaksin eksperimental untuk virus corona COVID-19 di dalam laboratorium Ruang Budaya Sel di fasilitas Biotek Sinovac di Beijing. Sinovac Biotech sedang melakukan satu dari lima uji klinis vaksin potensial yang telah disahkan di Cina 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal kini mencapai 113 orang atau bertambah 10 orang, dibandingkan dengan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal tiga hari sebelumnya.

Kenaikan jumlah kasus konfirmasi ini separuhnya merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19 asal Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa. 

Informasi tersebut disampaikan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, Rabu (9/9/2020).

Setubuhi Bocah Berkali-kali Seorang Kades Dituntut 12 Tahun Penjara

Tim Gabungan Kejati Sulbar dan Kejati Jawa Tengah Tangkap Buronan Kasus Kredit Fiktif

Hak Keuangan Bupati Jember Faida Dicabut Khofifah, Kebijakan Gubernur Jatim Dinilai Politis

Penjelasan Menag Soal Kepastian Ibadah Umroh, Tunggu Keputusan Arab Saudi

Joko mengungkapkan, lima kasus konfirmasi baru yang berasal dari Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa tersebut merupakan kontak erat dari pasien Covid-19, berinisial R (64). 

Pasien R yang sebelumnya dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi kini sudah dinyatakan sembuh. 

Adapun kelima orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona baru dan kini menjalani isolasi mandiri tersebut, adalah seorang laki-laki berinisial Y (74), seorang perempuan berinisial SJ (51), seorang  laki-laki berinisial MAS (36), seorang perempuan berinisial M (35), dan seorang perempuan berinisial K (32).

Sementara untuk kasus keenam adalah seorang perempuan berinisial W (62), asal Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi sejak Selasa (8/9/2020) kemarin. 

Ketujuh adalah seorang peremuan berinisial K (63), asal Desa Pendawa, Kecamatan Pagerbarang yang memiliki riwayat kontak erat dengan anaknya sepulang dari Jakarta pada Senin (17/8/2020) lalu. 

Pasien K saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD dr. Soeselo Slawi sejak Selasa (1/9/2020).

Kedelapan adalah seorang laki-laki, berinisial A (37), asal Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang yang baru pulang dari Jakarta hari Kamis (20/8/2020), dan dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi sejak Rabu (26/8/2020) lalu. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved