Breaking News:

Berita Internasional

Kesampingkan Gengsi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan Setelah Kena PHK Akibat Pandemi Covid-19

Patrick Pawelczak, seorang mantan pilot maskapai penerbangan komersial, banting setir menjadi kuli bangunan dan tenaga pengantar.

Kompas.com/Istimewa
Seorang mantan pilot asal Spanyol, Patrick Pawelczak, banting setir menjadi kuli bangunan dan pengantar karena pandemi virus corona(FACEBOOK PATRICK PAWELCZAK) 

TRIBUNJATENG.COM, MADRID – Patrick Pawelczak, seorang mantan pilot maskapai penerbangan komersial, banting setir menjadi kuli bangunan dan tenaga pengantar.

Pandemi virus corona menjadi penyebabnya.

Mantan pilot asal Sant Andreu de Llavaneres, Barcelona, Spanyol, tersebut menceritakan kisahnya yang beralih profesi tersebut melalui LinkedIn.

Biodata Juliati Sapta Dewi Magdalena, Istri Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Hotel di Semarang Milik Terpidana Kasus Kredit Fiktif Disita Kejaksaan

Mahasiswi Magang Bunuh Bayi di Magelang, Ari-ari Ditarik Sampai Putus, Ngaku Sakit Kista Tutupi Aib

Pinjam Uang Jual Sengon Rp 100 Juta untuk Nyalon Kades, Warga Pekalongan Ditangkap Polisi

Unggahan tersebut kini menjadi viral dan telah dilihat hingga 15 juta kali dalam hitungan hari.

Dilansir dari Mirror, Rabu (20/1/2021), Pawelczak mengatakan dia terinspirasi untuk berbagi pengalamannya setelah sesama pilot melakukan hal yang sama untuk bertahan hidup.

Unggahan tersebut menjelaskan bagaimana tahun lalu dia mulai mengeluhkan jam terbangnya di maskapai penerbangan asal Slowakia, Go2Sky, yang menurun drastis.

Setelah virus corona benar-benar memukul bisnis penerbangan, dia menjadi salah satu pilot dan karyawan maskapai Go2Sky korban pemutusan hubungan kerja ( PHK).

Dia akhirnya memutar otak dan mencari jalan keluar untuk terus menafkahi keluarganya, termasuk seorang putrinya.

"Saya ingin berbagi pengalaman saya sendiri dalam bekerja di bidang konstruksi dan pengiriman untuk menunjukkan bahwa kita harus melanjutkan hidup sementara kami tidak dapat terbang," kata Pawelczak kepada AeroTime.

Setelah menyelesaikan tugas di Turki yang melibatkan enam penerbangan, dia akhirnya kembali ke Barcelona, Spanyol, karena industri sedang terhenti.

Halaman
12
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved