Breaking News:

Berita Batang

Guru Sudah Vaksin Belum Menjamin Semua Siswa Masuk Sekolah, Bupati Batang: Kita Masih Zona Oranye

Kabupaten Batang, Jawa Tengah masih berada di zona orange Covid-19 atau dalam status resiko sedang.

Istimewa
Bupati Batang, Wihaji. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Para siswa di Kabupaten Batang masih harus mengikuti Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring).

Hingga kondisi memungkinkan dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Pasalnya Kabupaten Batang, Jawa Tengah masih berada di zona orange Covid-19 atau dalam status resiko sedang.

Bupati Batang Wihaji dalam menentukan kebijakan, mengacu pada Surat Edaran dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sehingga meski nantinya guru telah divaksin namun masih berada di zona orange PTM belum bisa dibuka.

"Sesuai dengan penetapan Gubernur belum boleh dibuka PTM walaupun nanti guru sudah divaksin acuannya tetap pada posisi zona kita, untuk itu Pemda juga berusaha mencari formula yang pas untuk menekan kasus Covid-19, jika ada penurunan dan melihat di lapangan seperti apa," tutur Bupati Wihaji, Rabu (3/2/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, Sabar Mulyono mengatakan Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, untuk menggelar PTM, izin kewenangannya sudah diberikan kepada Kapala Daerah. 

Diapun mengimbau seluruh sekolah tetap mempersiapkan segala perlengkapan sarana dan prasarananya, apabila suatu ketika Pemkab Batang telah memperbolehkan institusi pendidikan menggelar PTM.

Di antaranya sekolah harus memenuhi daftar periksa, antara lain: ketersediaan tempat cuci tangan dengan sabun, masker, thermogun untuk mengukur suhu tubuh anak ketika datang ke sekolah.

"Termasuk menyiapkan ruang kelas dengan tetap menerapkan jaga jarak, berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau rumah sakit dan sekolah harus mendapatkan izin dari Komite Sekolah serta orang tua murid,” pungkasnya.

(din)

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved