Breaking News:

Berita Pati

Baru Mulai Dibangun, Pabrik Sepatu Adidas di Pati Sudah Bayar Retribusi Pajak Rp 1,6 Miliar

Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari PT Hwa Seung Indonesia (HWI) turut berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati.

Istimewa
Perwakilan PT Hwa Seung Indonesia yang juga Ketua DPD Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Jawa Tengah, Sugito, ketika berkunjung ke kantor DPMPTSP Pati baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari PT Hwa Seung Indonesia (HWI) turut berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati.

Nilainya mencapai Rp 1,669 miliar dan telah lunas dibayarkan awal tahun ini.

Untuk diketahui, perusahaan yang memproduksi sepatu merek Adidas ini membangun pabriknya di area seluas 20 hektare di wilayah Desa Bumimulyo dan Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan.

Bawa Tumpeng dan Kue Tar, Dandim dan Kapolres Pati Beri Kejutan Hari Pers Nasional

Bupati Pati Haryanto Sosialisasikan PPKM Berbasis Mikro

Banjir Tak Kunjung Surut, Puluhan Warga di Desa Kasiyan Pati Terpaksa Mengungsi

Bupati Pati Haryanto Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Perwakilan PT HWI yang mengurus perizinan, Sugito, mengungkapkan bahwa perusahaan akan menanamkan modal secara bertahap selama empat tahun, dengan nilai minimal 200 juta US Dollar atau sekira Rp 2,9 triliun. 

“Kami telah membayar retribusi IMB sebesar Rp 1,669 miliar dan beberapa perizinan masih dalam proses, termasuk UKL/UPL, Andalalin juga mengurus Kawasan Berikat,” jelas pria yang juga Ketua DPD Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Jawa Tengah, Selasa (9/2/2021).

Perusahaan yang dipimpin Presiden Direktur Kim Kwang Hyun ini rencananya akan menyerap tenaga kerja hingga 13 ribu karyawan.

PT HWI akan merekrut penduduk lokal serta menarik warga Pati yang saat ini bekerja di luar daerah, di antaranya Jepara, Kudus, Tangerang, dan Serang.

Sugito menjelaskan, rencana perusahaan pada 2021 ini adalah mulai pembuatan konstruksi bangunan, tepatnya pada April sampai Mei ini.

Selain itu, perusahaan juga mulai mengadakan rekrutmen level pimpinan. 

Sesuai jadwal, pada September-Oktober 2022 pabrik PT HWI akan memproduksi 50 ribu pasang sepatu per bulan.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved