Breaking News:

Lapas Semarang

Napi Lapas Semarang Menyimpan Senjata Tajam, Sanksinya Bikin Tak Nyaman Tidur Sebulan

Narapidana Lapas Semarang terbukti menyimpan senjata tajam dan ponsel, mereka terancam sanksi berat masuk ruang isolasi sebulan.

Istimewa
Hasil temuan sidak di kamar hunian narapidana Lapas Semarang, Sabtu (13/2/2021) malam. 

Penulis: Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar inspeksi mendadak (sidak) atau razia di kamar hunian narapidana lapas, Sabtu (13/2/2021) malam.

Sidak dilakukan oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) dimulai pukul 19.00 WIB yang beranggotakan para pegawai staf dari berbagai bidang.

Kepala Lapas Semarang, Dadi Mulyadi menerangkan bahwa razia rutin ini dilakukan guna untuk meminimalisir adanya potensi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban lapas.

Agar menciptakan kondisi lapas yang kondusif dan jauh dari peredaran gelap narkoba, handphone dan barang terlarang lainnya.

"Dari penggeledahan, ditemukan dua buah handphone, satu buah charger, satu buah headset, satu buah hitter, satu buah alat potong kuku dan satu buah pisau rakitan," kata Dadi Mulyadi, dalam keterangannya, Minggu 14 Februari 2021.

Dadi Mulyadi mengatakan akan mengenakan sanksi kepada masing-masing pemilik barang terlarang di area lapas itu.

"Mereka akan masuk register F, sudah kami pastikan mereka masuk sel isolasi.

Isolasinya bisa satu minggu bisa satu bulan," terangnya.

Di samping itu, meski hasil sidaknya tidak ditemukan narkotika, tapi dua ponsel yang diamankan itu akan diperiksa kaitan perbincangan pemiliknya untuk memastikan tidak adanya perbincangan mengenai bisnis narkoba atau sejenisnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved