Breaking News:

Bea Cukai Tanjung Emas

Optimis Percepat Pemulihan Ekonomi, Bea Cukai Tanjung Emas Vaksinasi Covid-19

Bea Cukai Tanjung Emas tekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Emas.

IST
Bea Cukai Tanjung Emas tekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Emas, Jumat (26/02/21). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Konsisten dalam kontribusi pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai Tanjung Emas tekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Emas, Jumat (26/02/21).

Selain sebagai dukungan Bea Cukai Tanjung Emas terhadap program vaksinasi pemerintah, program ini diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Bea Cukai, sebagai trade fasilitator dan industrial assistance, optimis bahwa pandemi ini akan terkendali lebih cepat melalui vaksinasi, sehingga confidence untuk melakukan proses bisnis kembali tercipta, harapannya ekonomi dapat berjalan seperti semula,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin.

Program ini dilaksanakan bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang sebagai bentuk dari sinergi instansi yang bertugas bersama di Pelabuhan Tanjung Emas.

Program vaksinasi tahap II kali ini menyasar pedagang pasar, pendidik, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan aparatur sipil negara, anggota TNI-Polri, pelaku pariwisata, petugas pelayanan publik, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan.

Bea Cukai Tanjung Emas Melakukan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Emas, Jumat, (26/02/21).
Bea Cukai Tanjung Emas Melakukan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Emas, Jumat, (26/02/21). (IST)

Bea Cukai Tanjung Emas telah melakukan berbagai cara untuk menekan pandemi, yakni penerapan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan rutin, serta penerapan 3T (testing, tracing dan treatment).

Melalui vaksinasi ini, Bea Cukai berharap dapat memberikan perlindungan kepada seluruh pegawai agar bekerja secara maksimal, mengingat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melakukan pengawasan dan pelayanan, harus melakukan kontak langsung kepada publik.

“Vaksinasi diharapkan mampu memberikan rasa percaya diri bagi pegawai, agar mereka dapat bekerja secara aman, nyaman dan maksimal,” imbuh Anton Martin. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved