Breaking News:

Bea Cukai Tanjung Emas

Audiensi Dorong Ekspor melalui Fasilitas KITE

Bea Cukai Tanjung Emas gencarkan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan mendukung perusahaan tingkatkan ekspor. Senin (08/03/2021) audiensi diberikan

IST
Senin (8/3/2021), audiensi diberikan kepada PT Mitra Bahari Mulia Utama Semarang yang bergerak di bidang Perikanan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bea Cukai Tanjung Emas menggencarkan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan mendukung perusahaan tingkatkan ekspor.

Senin (8/3/2021), audiensi diberikan kepada PT Mitra Bahari Mulia Utama Semarang yang bergerak di bidang Perikanan.

Fasilitas kepabeanan ditawarkan kepada pelaku usaha untuk menstimulus perekonomian dalam negeri sebagai komitmen Bea Cukai dalam melaksanakan tugas menjadi trade facilitator dan industrial assistance.

PT Mitra Bahari Mulia Utama dapat mendapatkan keringanan bea masuk melalui fasilitas Kemudahan Impor untuk Tujuan Ekspor (KITE).

Dimana barang impor atau barang rakitan yang akan diekspor dan dapat diberikan keringanan bea masuk. KITE merupakan kebijakan dari Menteri Keuangan yang pelaksanaannya dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Melalui fasilitas KITE, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin berharap pelaku usaha akan mendapatkan manfaat berupa pembebasan bea masuk yang dapat menekan cashflow perusahaan.

"Sehingga dapat mendorong peningkatan daya saing perusahaan, investasi, dan ekspor Jawa Tengah maupun nasional," tandasnya.

KITE Pengembalian merupakan fasilitas kepabeanan berupa pengembalian Bea Masuk yang telah dibayar atas barang impor atau pemasukan barang dan bahan yang berasal dari luar daerah pabean untuk diolah, dirakit atau dipasang pada barang lain dengan tujuan untuk diekspor. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved