Breaking News:

Pendidikan

Wali Kota Semarang Lepas KKN Pandemika 3 Unika, Ini Pesannya

Unika Soegijapranata kembali menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pandemika pada tahun akademik 2020-2021 ini.

ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat melepas mahasiswa peserta KKN Pandemika 3 Unika Soegijapranata secara virtual, Selasa (25/5/2021). 

Penulis: M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unika Soegijapranata kembali menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pandemika pada tahun akademik 2020-2021 ini. KKN Pandemika 3 akan dilakukan selama satu bulan ke depan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melepas secara virtual para mahasiswa peserta KKN Pandemika 3 yang jumlahnya sekitar 1.152 mahasiswa, Selasa (25/5/2021).

Pelepasan tersebut disaksikan oleh Rektor Unika Soegijapranata F Ridwan Sanjaya, Kepala LPPM Unika Berta Bekti Retnawati serta Ketua P3M Unika Rudi Elyadi, di ruang virtual Unika.

Rektor Unika Soegijapranata, F Ridwan Sanjaya menekankan perlunya tetap beradaptasi dan tetap menjaga protokol kesehatan, dalam melaksanakan kegiatan KKN Pandemika 3 secara adaptif dan kreatif.

"Kita tidak boleh patah semangat menghadapi kondisi yang berbeda saat ini, yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Karena justru karena hal tersebut, telah membuat kita jadi kreatif dan adaptif. Sehingga kreativitasnya menjadi tanpa batas," kata Ridwan Sanjaya.

Baca juga: Pamsimas Desa Krendowahono Gak Lancar Selama Lebaran: Mending Ajukan Bantuan

Baca juga: Percantik Kawasan Alun-alun Kudus, Perimbasan Pohon Utamakan Estetika

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia Vs Afganistan Kick Off Pukul 21.30, Ini Pesan Shin Tae-yong

Dikatakannya, kondisi pandemi tersebut dapat juga dimanfaatkan untuk melatih soft skill dalam pelajaran dan kesempatan yang jarang ditemui. Dan hal itu menjadi contoh yang baik untuk penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Di samping itu, lanjutnya, dunia anak muda juga tidak boleh dibatasi meski secara fisik dibatasi dengan adanya pandemi. Termasuk juga dalam hal kualitas. Karenanya, adanya media digital justru semakin mempertajam dan memperkuat kerjasama antar mahasiswa dalam menjalankan KKN.

"Termasuk menghubungkannya kepada pengabdian masyarakat, supaya berdayaguna di masyarakat seperti dalam KKN Pandemika 3 ini," tegasnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menjelaskan tentang kebijakan Pemkot Semarang di tahun 2021 ini. Yang pertama yaitu terkait penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved