Breaking News:

Berita Banyumas

Menuju Banyumas Bebas Stunting 2024, Bupati Achmad Husein Meluncurkan Forum Jaga Stunting

Bupati Banyumas, Achmad Husein meluncurkan Forum Jaga Stunting Banyumas (Jatingmas) dan buku sakunya, Senin (14/6/2021).

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat meluncurkan Forum Jaga Stunting Banyumas (Jatingmas) dan buku sakunya, Senin (14/6/2021) di Pendopo Si Panji, Purwokerto. 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein meluncurkan Forum Jaga Stunting Banyumas (Jatingmas) dan buku sakunya, Senin (14/6/2021) di Pendopo Si Panji.

Kegiatan dihadiri oleh 7 OPD yang terkait penanganan stunting, yaitu Bappedalitbang, Dinsospermasdes, Dinas Kesehatan, DPPKBP3A, Dinpertan KP, Dinas Pendidikan dan Dinperkim.

Forum ini merupakan media untuk menguatkan tugas para Kader Lembaga Kemasyarakatan Desa yang berkecimpung di bidang penanggulangan stunting.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Banyumas, Widarso menyatakan, stunting merupakan tanggungjawab semua pihak dan diperlukan sinergitas semua lapisan agar penanganan stunting berjalan secara terkoordinir.  

Baca juga: Wali Kota Pekalongan Aaf: Ponpes Salafiyah Syafii Akrom Kita Lakukan Lockdwon Lokal

Baca juga: Banyak RS di Kota Semarang Penuh, Hendi Akan Buka 4 Tempat Karantina Baru

Baca juga: Marak Aksi Teror Lempar Batu, Polres Semarang Duga Pelaku Terorganisir

"Diharapkan melalui forum ini upaya penanggulangan stunting antar OPD, maupun para Kader LKD berlangsung sinergis dan tidak ada overlapping tugas di lapangan," katanya kepada Tribunjateng.com, dalam rilis. 

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, saat ini Kabupaten Banyumas merupakan kabupaten dengan tingkat prevalensi stunting yang sudah mendekati target yaitu 14 persen di tahun 2024. 

Saat ini, Kabupaten Banyumas berada di angka 14,2 persen yang artinya masih butuh kerja keras dari berbagai pihak dalam penanggulangan stunting.

Perlu disadari, permasalahan stunting adalah tanggungjawab semua pihak. 

Oleh karena itu, penanganan stunting harus dilakukan lintas sektoral. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved