Breaking News:

Berita Karanganyar

Usai Komentar Negatif di Media Sosial, Pemuda di Karanganyar, Pakai APD, Ikut Pemulasaraan Jenazah

Berkomentar di media sosial "settingan yang bagus" menggapai relawan yang meninggal, seorang pemuda mendapat sanksi ikut pemulasaraan jenazah.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
Dokumentasi Relawan Kecamatan Kerjo
Pemuda berinisial W mengenakan APD sebelum proses pemulasaraan dan pemakaman jenazah di Desa Tawangsari Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemuda berinisial W (19) mengenakan APD lengkap dan menyaksikan tim pemulasaraan jenazah saat bertugas membantu memakamkan warga suspect Covid-19 di wilayah Desa Tawangsari Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar, Selasa (13/7/2021) sekira pukul 10.30. 

Sebelumnya pemuda itu mengomentari unggahan di grup media sosial dengan nada negatif terkait kabar duka meninggalnya seorang relawan.

Pemuda itu komentar "Settingan yang bagus." 

Lantaran tidak terima atas komentar pemuda itu, gabungan relawan lintas Karanganyar melaporkan pemuda itu ke Polsek Kerjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemuda itu lantas dipanggil ke Polsek Kerjo untuk proses mediasi dengan para relawan pada Senin (12/7/2021) malam. 

Baca juga: Kejari Solo Tuntut Lukas Jayadi Penembak Mobil Toyota Alphard di Solo 12 Tahun Penjara

Baca juga: Produsen Rokok Kretek Nojorono Kudus Bidik Pasar Asia, Ekspor Perdana di Tengah Situasi Pandemi

Baca juga: Vaksin Center di Karanganyar Disambut Baik Warga, Hitungan Menit Kuota Penuh

"Relawan datang ke Polsek juga, ada titik temu buat surat pernyataan. Beliau (pemuda) itu bersedia ikut pemulasaraan," kata perwakilan relawan di Kecamatan Kerjo, Aditya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Adit, sapaan akrabnya menyampaikan, pemuda asal Kecamatan Kerjo itu turut serta dalam tim pemulasaraan atas kemauannya sendiri.  

"Sudah komunikasi, ini ada kegiatan rukti (memandikan, mengkafani jenazah) dan pemakaman, kita libatkan," ucapnya. 

Dia menuturkan, pemuda itu tidak dilepas begitu saja untuk langsung tergabung dalam tim pemulasaraan.

Relawan setempat meminta bantuan kepada BPBD Karanganyar untuk ikut memberikan pengarahan dan bimbingan kepada pemuda itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved