Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Gerbang Tol Ruas Pejagan-Pemalang Tetap Beroperasi Normal selama PPKM Darurat, Cek Akses Keluarnya

Gerbang Tol Ruas Pejagan-Pemalang tetap beroperasi dengan normal. Seluruh akses masuk gerbang tol di ruas PPTR tetap dibuka.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR)
Ilustrasi skema penyekatan di Pos Polisi Brebes Timur selama PPKM Darurat. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Menindaklanjuti Surat Edaran Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah Direktorat Lalu Lintas No.B/6706/VII/OPS.4.5/2021/Lantas Perihal Penyekatan Exit Tol Trans Jateng, PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) tetap mengoperasikan gerbang tol Brebes Barat, gerbang Tol Brebes Timur, maupun gerbang Tol Tegal. 

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto, dalam keterangan rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (16/7/2021). 

"Dapat kami sampaikan, Gerbang Tol Ruas Pejagan-Pemalang tetap beroperasi dengan normal. Seluruh akses masuk gerbang tol di ruas PPTR tetap dibuka dan tidak dilakukan penutupan atau penyekatan. Jalur keluar tol yang dibuka untuk pengguna jalan yang berasal dari Jakarta menuju Brebes adalah akses Brebes Barat dan Tegal. Pengguna jalan dapat melanjutkan perjalanan melalui jalur pantura setelah gerbang tol Brebes Barat maupun gerbang tol Tegal," jelas Ian. 

Baca juga: Pemilik Warung Siram Petugas Razia PPKM dengan Air Panas: Suruh Tutup tapi Enggak Tanggung Jawab!

Baca juga: Wakil Bupati Banyumas Terima Bantuan Ratusan Unit Peti Jenazah Untuk Korban Covid-19

Baca juga: Petugas Pos Penyekatan Exit Tol Kebakkramat Karanganyar Putar Bali Mobil yang Hendak ke Semarang

Sementara terkait penutupan, lanjutnya, akan diberlakukan hanya untuk akses keluar tol Brebes Timur (simpang susun arah menuju ke Brebes Timur).

Pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, akan dilakukan skrining di gerbang tol Brebes Barat dan Tegal dengan penerapan skrining esensial dan kritikal di persimpangan akses tol dan arteri menuju Brebes atau Tegal. 

"Dengan diberlakukannya skema perjalanan tersebut, diharapkan PPTR dapat menyukseskan program PPKM Darurat di Jawa tengah serta tetap dapat membantu memberikan akses kepada para pengguna jalan yang harus melakukan perjalanan," ungkapnya. 

Sedangkan untuk jumlah kendaraan yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang Jumat (16/7/2021) pukul 06.00 WIB, di Pintu Brebes Barat yang masuk ada 2.240 kendaraan sedangkan keluar ada 1.576 kendaraan sehingga total sebanyak 3.807 kendaraan melintas. 

Di pintu tol Brebes Timur total yang masuk ada 1.986 kendaraan, sedangkan yang keluar ada 1.095 kendaraan sehingga total sebanyak 3.081 kendaraan melintas. 

Baca juga: Sesudah Vaksinasi Covid-19, Bolehkah Minum Obat Flu dan Obat Pereda Nyeri? Ini Kata Kata Dokter

Baca juga: Embun Es Muncul 2 Hari Berturut-turut di Dieng, Hari Ini Lebih Tebal

Baca juga: Gelapkan Uang Kantor Hingga Ratusan Juta, DSM Ditangkap Satreskrim Polresta Banyumas

Di pintu tol Tegal total yang masuk ada 363 kendaraan, sedangkan yang keluar ada 830 kendaraan sehingga total ada 1.193 kendaraan yang melintas. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved