Breaking News:

Berita Semarang

Solois Asal Semarang Keluarkan Single tentang Patah Hati, Bergenre Pop Ballads Siap Manjakan Telinga

Solois asal Kota Semarang, Anjas Kumara Parahita berencana bakal merilis single pertamanya berjudul Broken.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: moh anhar
DOKUMENTASI PRIBADI
Anjas Kumara Parahita 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Solois asal Kota Semarang, Anjas Kumara Parahita berencana bakal merilis single pertamanya berjudul Broken.

Melalui single pertamanya yang berjudul Broken tersebut, pria kelahiran Semarang, 6 Januari 1996 itu berusaha membuktikan potensi yang dimilikinya.

Anjars mengatakan, single pertamanya ini bercerita tentang definisi dari patah hati yang cukup klise.

"Betapa hampa dan sakitnya kehilangan orang yang sangat dicintai. Patah hati dalam dimensi yang lebih luas, tidak hanya soal putus asmara, namun juga tentang hati yang hancur setelah kepergian keluarga, teman, ayah, ibu atau saudara, hal yang jamak dialami oleh banyak orang di masa pandemi dan banyak merenggut nyawa manusia akhir-akhir ini," kata Anjas.

Baca juga: Viral Cara Unik Hadapi Pandemi, Ini yang Dilakukan Remaja Bungas Kabupaten Semarang

Baca juga: Beredar Pesan Berantai Ajakan Aksi Tolak PPKM Darurat di Pekalongan, Polisi: Itu Hoaks

Baca juga: Bupati Kudus HM Hartopo Sebut Masih Ada Pengusaha yang Keberatan Pekerjakan 50 Persen Karyawannya

Dengan lirik penuh vibe negatif layaknya perasaan yang tengah mengalami patah hati, lagu Broken tersebut menjabarkan dengan cukup detail apa yang dirasakan seseorang setelah ditinggal pergi sosok yang sangat dicintai sepenuh hati.

Seperti terus memikirkan wajahnya setiap hari, mengalami ‘trust issue’ dan krisis kepercayaan diri, sampai merasa kesepian dan kekosongan yang seolah tak berujung dalam hidupnya.

Lebih dari itu, single ini seolah-olah ingin menceritakan tentang definisi ‘the next level of patah hati’.

"Di lagu ini juga bisa mewakili betapa rapuhnya kondisi psikologis seorang “Pria”. Sebagai gender yang kerap menjadi pihak yang dipersalahkan dalam hancurnya sebuah hubungan percintaan, sekaligus gender yang cenderung enggan untuk menceritakan masalah seberat apapun, termasuk masalah patah hatinya kepada seseorang," jelasnya.

"Ketika dia benar-benar tidak bisa ‘move on’ dari sosok yang dicintai dan membuatnya nyaman," jelas Anjas.

Lagu Broken ini ditulis, diaransemen dan diproduseri oleh Kamar Jiwa, kolektif band asal Kota Semarang melalui manajemen mereka, Kawi Production. 

Bergenre pop ballads dengan sentuhan folk akustik dan string violin sederhana, membuat lagu ini mudah dicerna secara tema dan nada, serta terasa nyaman di telinga.

Single Broken dirilis secara digital di semua platform streaming pada tanggal 20 Juli 2021, dan akan didistribrusikan ke semua jaringan radio di seluruh Indonesia di bawah naungan label Big Records Asia.

Adapun sebelum merilis singlenya ini, Anjas dikenal sebagai seorang solois yang sudah malang melintang di kafe-kafe di  Kota Semarang.

Baca juga: Ashadi Meninggal Tiba-tiba Jatuh dari Motor, Warga Tak Berani Menolong

Baca juga: Lazismu Gandeng Komunitas Kangen Water Bantu Pasien Covid-19 dan Nakes

Baca juga: Haji Azhar Combo Bangun Masjid untuk Ummat

Dia pernah menjadi regular singer di beberapa kafe yang menjadi hits dan favorit kalangan anak muda dan dewasa muda di Kota Semarang.

Mempunyai suara vokal dan karakter penampilan yang khas, membuatnya terlihat berbeda dari penampilan penyanyi regular kafe lainnya di Kota Semarang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved