Breaking News:

Berita Karanganyar

Satlantas Polres Karanganyar Berikan Dispensasi Perpanjangan SIM Selama PPKM

Satlantas Polres Karanganyar memberikan dispensasi perpanjangan SIM bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada 3 Juli- 9 Agustus 2021. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
dokumentasi Satlantas Polres Karanganyar
Anggota Satlantas Polres Karanganyar mendampingi penyandang disabilitas saat mengurus permohonan SIM D sebelum diberlakukannya PPKM darurat 

TRIBUNJATENG.COM,KARANGANYAR - Satlantas Polres Karanganyar memberikan dispensasi perpanjangan SIM bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada 3 Juli- 9 Agustus 2021. 

KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menyampaikan, dispensasi perpanjangan SIM tersebut diberikan dalam rangka mendukung diberlakukannya PPKM guna menekan serta mencegah penyebaran Covid-19. 

Semula dispensasi perpanjangan SIM diberlakukan mulai 11-18 Agustus 2021. Akan tetapi lantaran pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan soal libur tahun baru hijriyah, pihak Satlantas Polres Karanganyar akhirnya menyesuaikan.

"Pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada 3 Juli-9 Agustus 2021 akan diberikan dispensasi perpanjangan SIM pada 12-19 Agustus 2021," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (6/9/2021). 

Dia menyampaikan, dispensasi perpanjangan SIM tersebut menyesuaikan dengan masa diberlakukannya PPKM level 4. Apabila PPKM diperpanjang kembali, pihaknya juga akan memperpanjang dispensasi perpanjangan SIM. 

Lebih lanjut, apabila nantinya PPKM tidak diperpanjang dan pelayanan perpanjangan SIM telah dibuka kembali, pihak Satlantas Polres Karanganyar juga telah menyiapkan langkah guna mengantisipasi kerumunan. 

Dalam mengajukan permohonan perpanjangan, pemegang SIM cukup membawa persyaratan seperti foto copy KTP dan SIM lama, pemulihan KIR dokter, dan membayar biaya perpanjangan sesuai aturan yang ditetapkan untuk perpanjangan SIM.

"Lahan parkir luas. Kita nanti sediakan kursi tunggu dilengkapi tenda untuk berteduh. Jaraknya juga diatur," ucapnya. (Ais).

Baca juga: Pendakian Gunung Lawu Karanganyar Saat 1 Suro, Dinas Belum Bisa Memastikan Sudah Buka Apa Belum

Baca juga: Kejari Karanganyar Pantau Peredaran Obat, Antisipasi Penimbunan

Baca juga: Warga Bersyukur Pemkab Karanganyar Buka Pengisian Oksigen Gratis: Ibu Saya Sakit

Baca juga: Digelar hingga 17 Agustus, Vaksinasi Merdeka Candi di Karanganyar Sediakan 2.000 Dosis

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved