Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji Wanti-wanti Masyarakat Batang Tak Bikin Lomba Agustusan Sebabkan Kerumunan

Bupati Batang Wihaji mewanti-wanti warganya jangan sampai bikin lomba agustusan yang menimbulkan kerumunan.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
TRIBUNJATENG / DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji saat mengunjugi dan memborong dagangan kerupuk rambak milik Yesi, Senin (9/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat biasanya menggelat berbagai kegiatan perlombaan, karnaval dan pawai.

Namun dengan situasi pandemi Covid-19, Bupati Batang Wihaji melarang digelarnya perlombaan untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 mendatang yang bersifat menimbulkan kerumunan.

"Untuk kegiatan agustusan, saya minta masyarakat tidak menggelar kegiatan perlombaan apapun yang menimbulkan kerumunan,"tuturnya, Rabu (11/8/2021).

Namun untuk tetap memeriahkan perlombaan HUT RI, Wihaji memperbolehkan perlombaan yang digelar secara virtual.

"Kalau lomba bersifat virtual monggo justru ini menjadi ajang untuk berkreatifitas menggunakan teknologi digital, nanti secara teknis kita keluarkan aturannya," ujarnya

Untuk menyemarakkan perayaan HUT RI, Wihaji mengimbau agar setiap lingkungan gedung, perkantoran pemerintah maupun swasta, memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya selama bulan ini.

"Untuk warga juga monggo bisa memasang bendera merah-putih selama bulan Agustus," imbuhnya.

Dikatakannya, meski sudah ada penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Batang namun semua lapisan masyarakat untuk tetap berhati-hati agar tidak ada kenaikan lagi.

"Saat ini sebaiknya kita hati-hati betul supaya tidak muncul atau naik lagi, ini sudah mulai turun untuk itu harus terus dipertahankan hingga Kabupaten Batang mencapai zero Covid-19," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved