Breaking News:

Berita Kendal

Momentum HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun, 167 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kendal Dapatkan Remisi

Momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 tahun, terdapat 167 warga binaan lapas kelas IIA Kendal mendapatkan remisi, Selasa (17/8/2021).

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 tahun, terdapat 167 warga binaan lapas kelas IIA Kendal mendapatkan remisi, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 tahun, terdapat 167 warga binaan lapas kelas IIA Kendal mendapatkan remisi, Selasa (17/8/2021).

Kepala Lapas kelas IIA Kendal Samsul Hidayat menjelaskan, bahwa dari 167 warga binaan terdapat 1 orang mendapatkan remisi dan bebas per tanggal 17 Agustus.

Adapun rinciannya terdiri dari Remisi Umum (RU) I dan II. dikatakan bawha RU I 166 dan RU II 1 dari Pidana Umum.

"Jadi terdapat 167 mendapat RU rinciannya, RU I dari Pidana Umum 146 dan Pidana Khusus 20, kemudian RU II 1 orang dari Pidana Umum dengan remisi yang diberikan 3 Bulan," jelas Kalapas Kelas IIA Kendal.

RU I adalah narapidana mendapat remisi tapi masih menjalani masa pidana dan RU II adalah narapidana mendapat remisi dan bebas pada tanggal 17 Agustus.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan, dengan momen HUT RI ke 76 pemberian remisi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme para narapidana agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

"Saya harap dihari kemerdekaan ini, dengan adanya remisi dapat meningkatkan rasa nasionalsime mereka sehingga nantinya mereka tidak mengulangi kejahatan lagi. Ke depan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara," harap bupati. (*)

Baca juga: Bupati Dico Ganinduto Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI Tingkat Kabupaten Kendal

Baca juga: Bupati Dico Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal

Baca juga: Bupati Dico Kukuhkan 70 Paskibraka Kabupaten Kendal

Baca juga: Relawan Pemakaman Pasien Covid Kendal Dapat Kejutan Kado

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved