Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto Tanda Tangani MOA dengan NEUST Filipina

Universitas Muhammadiyah Purwokerto melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Nueva Ejica University of Science and Technology.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Nueva Ejica University of Science and Technology (NEUST) Filipina 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Nueva Ejica University of Science and Technology (NEUST) Filipina.

Perjanjian Kerjasama ini berisikan program yang dimulai September 2021, meliputi pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dan kolaborasi riset international.

Penandatanganan MoA sebagai implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah ditandatangani kedua universitas pada April 2021.

Dalam sambutannya, Rektor UMP Dr. Jebul Suroso, S.Kp., M.Kep. menyampaikan penandatanganan MoA merupakan langkah yang bagus sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi UMP dan NEUST.

“Dengan MoA ini kita akan melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa dengan skema transfer kredit, dan kolaborasi penelitian internasional. Selain itu, terdapat juga berbagai program short course dan joint publication. Berbagai kegiatan ini akan sangat bagus untuk membuat visi dan misi kita menjadi nyata.” tandasnya.

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Nueva Ejica University of Science and Technology (NEUST) Filipina
Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Nueva Ejica University of Science and Technology (NEUST) Filipina (IST)

Senada dengan Rektor, Kepala Biro Urusan Internasional (BUI) Condro Nur Alim, Ph.D menjelaskan akan ada tujuh mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UMP yang akan mengikuti program transfer kredit di NEUST Filipina.

Sebaliknya, 10 mahasiswa NEUST akan mengikuti transfer kredit di UMP.

Untuk program pertukaran dosen, 12 dosen dari FIKES UMP akan menjadi pengajar di NEUST.

Delapan dosen NEUST akan mengajar di FIKES UMP.

“Tujuan dari program ini adalah untuk internasionalisasi institusi kita, sekaligus meningkatkan kualitas institusi kita UMP. Selain itu, dengan mengikuti program pertukaran mahasiswa, diharapkan mahasiswa kita mempunyai pengalaman internasional, merasakan atmosfer kuliah dengan berbagai mahasiswa dari berbagai penjuru dunia dengan latar belakang dan budaya yang berbeda. Demikian juga para dosen, dengan program pertukaran dosen diharapkan dosen-dosen UMP akan memiliki pengalaman internasional dengan mengajar di universitas mitra di luar negeri,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved