Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Operasi Patuh Candi 2021, Bukan Hendak Menilang, Polres Tegal Gelar Bilik Vaksin Covid-19 Gratis

Polres Tegal mengadakan bilik vaksin Covid-19 bagi pengendara yang kedapatan belum divaksin, Jumat (1/10/2021).

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Polres Tegal
Foto berlangsungnya bilik vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Tegal menyasar pengendara yang kedapatan belum divaksin, Jumat (1/10/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masih dalam rangkaian operasi patuh candi 2021 yang berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021, kali ini Polres Tegal mengadakan bilik vaksin Covid-19 bagi pengendara yang kedapatan belum divaksin, Jumat (1/10/2021).

Alur nya, petugas menyasar pengendara sepeda motor yang melintas di area Polres Tegal, kemudian menanyakan kelengkapan surat apakah sudah divaksin Covid-19 atau belum.

Baca juga: Harus Dari Lapisan Bawah, Bupati Wihaji Tegaskan RT Berperan Dalam Penentuan Wilayah Zero Covid-19

Baca juga: Kabupaten Tegal Menuju Smart City Tahun 2022, Bupati Umi Optimistis Semua Proses Bisa Lebih Efisien

Baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Suyono: Digitalisasi Teknologi Tak Boleh Pengaruhi Ideologi Bangsa

Jika ditemukan pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan dan belum divaksin, maka selanjutnya diarahkan oleh petugas untuk melaksanakan vaksinasi di tempat yang sudah tersedia.

"Bagi pengendara yang sudah berkenan divaksin, kami berikan reward berupa bantuan paket beras yang semoga bisa bermanfaat," tutur Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra, pada Tribunjateng.com, Jumat (1/10/2021).

AKP Himawan menyebut, pada operasi patuh candi kali ini mengingat masih di tengah pandemi Covid-19, maka tidak ada tindakan penilangan melainkan lebih kepada memberikan edukasi protokol kesehatan serta surat-surat kesehatan.

Selain itu, juga memberikan edukasi mengenai aplikasi peduli lindungi kepada masyarakat.

"Semoga melalui kegiatan ini bisa membantu percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Tegal. Selain itu masyarakat juga semakin teredukasi mengenai prokes maupun pengaplikasian peduli lindungi," harapnya.

Sementara itu, salah satu pengendara yang divaksin Suhaidi, mengaku awalnya ia akan melakukan olahraga ping pong, namun karena rekan nya belum datang di lokasi ia hendak pulang terlebih dahulu.

Tapi saat melintas di depan Polres Tegal, ada petugas yang melaksanakan operasi patuh candi dan menanyakan kelengkapan surat-surat terutama kartu vaksin Covid-19.

Baca juga: Honda CB500X Bergaya Adventure, Tampil Makin Gesit dan Agresif

Baca juga: Jual Mobil Motor Baru dan Bekas Semarang Murah Berkualitas Jumat 1 Oktober 2021

Baca juga: Komplotan Pembobol ATM Geng Lebak Rajin Latihan Ngelas Jelang Beraksi, Sewa Truk untuk Kelabui Warga

Karena memang belum divaksin, akhirnya Suhaidi mengikuti arahan dari anggota Polres Tegal dan ia berfikir sekalian saja memanfaatkan momen tersebut.

"Ya kebetulan saya memang belum vaksin Covid-19, ya alhamdulillah ini akhirnya sudah divaksin malah dapat tambahan beras. Terima kasih kepada Polres Tegal karena membantu masyarakat yang belum divaksin, semoga kedepannya bisa diselenggarakan kegiatan serupa karena sangat bermanfaat," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved