Breaking News:

Berita Pekalongan

Pensiun, Para ASN di Kota Pekalongan Purna Tugas Diminta Tetap Mengabdi untuk Masyarakat

Masa purna tugas, bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
Dokumentasi Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan saat menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pensiun dan Kartu Identitas Pensiun (Karip). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Masa purna tugas, bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

Sebaliknya, melalui pengalaman selama bertahun-tahun pensiunan bisa berkontribusi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, saat menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pensiun dan kartu identitas pensiun (KARIP) kepada 10 PNS purna tugas TMT 01 November 2021 dan 158 orang ASN yang menerima SK kenaikan pangkat, di ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan.

Baca juga: Tambah Destinasi Wisata, Pemkab Batang Bangun Taman Edukasi Jejak Sejarah Syailendra 

Baca juga: Pekalongan Level 3 PPKM, Dindik Belum Tetapkan Perluasan Sekolah Gelar Pertemuan Tatap Muka

Baca juga: Pulai, Tumbuhan Kaya Manfaat Obat Tradisional Diabetes Hingga Kanker

Aaf, sapaan akrabnya Wali Kota Pekalongan mengpresiasi kepada para ASN yang purna tugas dan telah mengabdi, serta membantu pemerintah dalam membangun Kota Pekalongan.

Menurutnya, pengabdian mereka selama ini begitu panjang dan sangat luar biasa di berbagai bidang.

"Terimakasih atas dedikasi, komitmen, kerjasama, dan pengabdiannya dalam membangun Kota Pekalongan di berbagai bidang seperti pendidikan, pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, dan sebagainya," kata Aaf saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jum'at (29/10/2021).

Pihaknya berpesan agar pengabdian terhadap masyarakat tetap dapat dilakukan meskipun telah pensiun.

Kemudian, para pensiun tetap harus semangat, berkreasi, lebih kreatif, dan tetap bisa membaur dengan lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

Tidak hanya itu, para pensiun juga diharapkan bisa berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama dalam menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini.

"Kemarin kita sudah kumpulkan untuk RT / RW bahwa kita menghadapi musim penghujan, persiapan antisipasi banjir di Kota Pekalongan mereka diharapkan bisa ikut berperan untuk hal itu. Kami yakin dengan pensiunnya mereka, tidak menghentikan aktivitas mereka terutama di lingkungan warga di sekitar.

"Mudah-mudahan, mereka tetap bisa bermanfaat dan semua ini bisa menjadi keberkahan untuk mereka atas keikhlasan mereka bekerja selama ini," imbuhnya.

Baca juga: Not Angka Pianika BTS Dynamite This Iss Getting Heavy

Baca juga: Hasil Babak I Skor 0-1 Timnas U-23 Indonesia Vs Australia U-23, Kebobolan Menit Awal

Baca juga: Duel Pemilik Kos dan Pencuri di Wonosobo, Korban Tak Mau Kalah Meski Dipukul Berkali-kali Pakai Tang

Sementara itu, untuk ASN yang mendapatkan SK kenaikan pangkat, Aaf menekankan, reward kenaikan pangkat ini bisa menjadi acuan semangat kerja mereka untuk terus ditingkatkan dan memperkuat etos kerja dalam mengabdi kepada masyarakat.

"Untuk ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat, harus bisa lebih semangat kerjanya, dan tingkatkan etos kerja dalam mengabdi untuk masyarakat,' tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved