Breaking News:

Berita Batang

Dari Pawone Simbah, Dian Ajari Kaum Ibu, Bikin Kue Lalu Dijual Online, Begini Tips Buat Bikin Laris

Pemilik Pawone Simbah, Dian Artarina berupaya mengedukasi kaum ibu untuk menjadi marketer online, sehingga produk-produk olahannya dikenal konsumen.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
Dokumentasi Pawone Simbah
Pelatihan cara membuat kue dan cara memasarkannya secara online di Batang. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemilik Pawone Simbah, Dian Artarina berupaya mengedukasi kaum ibu untuk menjadi marketer online, sehingga produk-produk olahannya makin dikenal konsumen.

“Dalam pelatihan ini diberikan edukasi cara membuat kue dan cara memasarkannya secara online, agar produknya nanti cepat terjual. Kami mengundang kelompok UMKM dan ibu-ibu muda yang baru merintis bisnis di dunia kuliner,” tuturnya, Jumat (12/11/2021).

Dikatakannya misi utama adalah ingin menggerakkan ekonomi keluarga, memanfaatkan hobi kaum ibu di bidang kuliner maupun UMKM agar kualitasnya makin meningkat.

Baca juga: Dulu Punya Beberapa Lapak, Kini Pedagang Lama Pasar Johar Cuma Dapat Satu, Begini Penjelasan Hendi

Baca juga: Band Pop Punk Asal Semarang, Dance Hebring Rilis Album Perdana Bertajuk Waktu

Baca juga: 180 Santri Ponpes An Nahl Purbalingga Ikuti Vaksinasi di Polres Purbalingga

“Kami undang pakar marketing online, agar mampu memoles tampilan produknya hingga menarik minat konsumen untuk membeli. Ibu-ibu di sini juga diajari cara membuat tik tok produk dan penjualan, selain memasarkan melalui akun facebook dan instagram yang sudah dekat dengan mereka,” jelasnya.

Menurutnya, kaum ibu di era milenial harus memahami produk yang akan dijual. Selain produk yang berkualitas, yang tidak kalah pentingnya adalah cara memasarkannya dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Kalau zaman dulu, mereka hanya tahu brownis yang standar, tapi sekarang harus mengetahui bahwa brownis masa kini sudah ditambah dengan toping yang beragam dan tampilan yang lebih kekinian,” ujarnya.

Dikatakannya, produk-produk rumahan pun sekarang tidak kalah menariknya dengan buatan resto. 

“Menu dessert box yang berisi kue dengan krim ditambah topping agar tampilannya lebih menarik dan minuman yang sedang hits adalah kopi dengan beragam varian,” imbuhnya.

Baca juga: Rony Dozer Menghembuskan Nafas Terakhir di Kursi Teras Rumahnya, Sempat Sapa Tetangga yang Lewat

Baca juga: Chord Kunci Gitar Roso Atiku Rindra Putra ft Destya Eka

Baca juga: Andre Taulany Blak-blakan Bongkar Masa Lalu Ussy Sulistiawaty di Depan Andhika Pratama

Salah satu peserta, Amelia Melita yang juga pemilik kuliner, mengatakan, pelatihan yang digelar Pawone Simbah sangat berguna, karena menambah pengetahuan kuliner yang makin beragam.

“Alhamdulillah tadi banyak sekali ilmu yang didapat, selain cara pengemasan produk agar lebih menarik, disamping itu kualitas dan rasa juga tetap harus terjaga, pemasaran lewat online juga sangat penting agar produk semakin di kenal dan pangsa pasarnya luas," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved