Breaking News:

Berita Bisnis

Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

Garda Oto, produk asuransi kendaraan mobil dari Asuransi Astra berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Idayatul Rohmah
Asuransi Astra   

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANGGarda Oto, produk asuransi kendaraan mobil dari Asuransi Astra berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus, yaitu terpilih menjadi peringkat pertama pada Indonesia Customer Service Quality Award 2021 dari SWA, menjadi salah satu pemenang Service Quality Award 2021 dari Majalah Marketing, dan terbaru ini Garda Oto terpilih menjadi peringkat pertama pada Indonesia Customer Experience Award 2021 dari SWA.


Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra menyebutkan, diterimanya penghargaan ini tidak lepas dari kekonsistenan Asuransi Astra dalam memberikan pelayanan selama lebih dari 65 tahun.


"Apresiasi yang diberikan melalui penilaian dari para pelanggan inilah sesungguhnya yang menjadi motivasi kami untuk tetap dapat menghadirkan yang terbaik hingga saat ini. Baik dari segi pelayanannya, maupun beragam pilihan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat."

Baca juga: BIN Daerah Jateng Gelar Vaksinasi Massal di Juwana Pati, Sasar Pelajar Hingga Lansia

Baca juga: Hotline Semarang: Kapan Perjalanan Umrah Dibuka Kembali?

Baca juga: Congol Kelurahan Karangjati Kecamatan Bergas Menjadi Pioneer Kampung Tangguh Candi Bersih Narkoba

"Tidak berhenti sampai di sini, ke depannya kami akan terus berupaya melanjutkan pengembangan strategi seiringan dengan perkembangan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri,” ujar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Senin (6/12/2021).

 

Dikatakan, Indonesia Customer Service Quality Award adalah penghargaan yang diberikan oleh SWA untuk merek yang berhasil memberikan kualitas terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Garda Oto berhasil meraih penghargaan ini untuk kategori Car Insurance, yang dalam penilaian ini berdasarkan dari survey yang dilakukan kepada 5000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori jasa/layanan.


Proses survey ini dilakukan di 6 kota besar, Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Survey dilakukan dengan metode face to face interview yang dilakukan pada periode Maret – April 2021 dengan dimensi penilaian berdasarkan dari Tangible, Empathy, Responsiveness, Assurance, dan Responsibility.


Adapun penghargaan lain diterima oleh Garda Oto, yaitu Service Quality Award 2021 dari Majalah Marketing pada kategori Car Insurance dan kategori Purchase Car Insurance Policy Through Online Shop or Marketplace or E-Commerce (Website or Apps). Penghargaan ini adalah penilaian untuk service quality conventional ataupun digital service quality dari suatu perusahaan.


Dalam menentukan pemenang, telah dilakukan survey dengan wawancara tatap muka kepada pelanggan di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan yang dilakukan dari bulan Januari – Maret 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved