Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Siswa-Guru SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Tegal Galang Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Jatim

Sebagai wujud rasa peduli, siswa dan guru di SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Kabupaten Tegal mengadakan salat gaib berjamaah, di halaman sekolah.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Siswa dan guru SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) Kabupaten Tegal melaksanakan salat gaib, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sebagai wujud rasa peduli dan saling mendoakan, siswa dan guru di SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) Kabupaten Tegal mengadakan salat gaib berjamaah, berlangsung di halaman sekolah, Kamis (9/12/2021).

Siswa yang mengikuti salat gaib mulai dari kelas Vll, Vlll, dan lX, sementara berlaku sebagai imam salat yaitu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Turrachman.

Selesai salat, Kepala sekolah tak lupa mengajak siswanya berdoa untuk para korban erupsi gunung Semeru.

Baca juga: Kecelakaan Beat vs Tronton di Simpang Empat Assalamah Ungaran, Satu Orang Meninggal Dunia

Baca juga: Proyek Pembangunan Islamic Center Batang Makin Terlambat, Kontraktor Terancam Blacklist

"Tujuan kami adalah untuk mendoakan saudara-saudara kita yang telah gugur (meninggal dunia) akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jatim. Semoga melalui doa kami, para korban bisa diterima oleh Allah swt dan khusnulkhotimah," jelas Turrachman, pada Tribunjateng.com, Kamis (9/12/2021).

Selain mengadakan kegiatan salat gaib dan doa bersama, pihak sekolah juga melakukan penggalangan dana atau infaq (sedekah) seikhlasnya.

Tidak hanya melibatkan siswa, guru, atau staf di sekolah saja, tapi juga warga sekitar.

Penggalangan dana sendiri memanfaatkan kardus yang diberi tulisan aksi penggalangan dana korban eruspi gunung Semeru Jawa Timur SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna 2021.

Nantinya ada salah satu siswa yang berkeliling membawa kardus tersebut, dan jika memang ingin menyumbang maka akan memasukkan uang ke dalam kardus tersebut.

"Hal yang paling utama dan penting bagi kami adalah menumbuhkan semangat siswa untuk berbagi, semangat mencintai, dan inilah yang bisa kami lakukan," harapnya.

Tidak sampai disitu, lanjut Turrachman, para siswa juga mempersembahkan penampilan khusus berupa pembacaan puisi yang didedikasikan untuk sosok Rumini yang pada saat kejadian erupsi gunung Semeru kisahnya menjadi viral.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved