Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Identitas Terkuak, Kerangka Manusia di Persawahan Kendalserut Tegal Bernama Toyibu

Upaya cepat tim Inavis Polres Tegal bersama jajaran Polsek Pangkah mengenai temuan kerangka manusia membuahkan hasil. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Humas Polres Tegal
Tim kepolisian dan keluarga dari jenazah yang ditemukan di area persawahan Desa Kendalserut, RT 04/RW 01, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, sesuai proses pemulasaran, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Upaya cepat tim Inavis Polres Tegal bersama jajaran Polsek Pangkah mengenai temuan kerangka manusia, pada Minggu (12/12/2021) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB, di Desa Kendalserut, RT 04/RW 01, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal membuahkan hasil. 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, melalui Kapolsek Pangkah AKP Awan Agus Setijono mengatakan, ada warga Grobog Kulon yang mendengar temuan kerangka manusia dan mendatangi Polsek untuk memastikan apakah kerangka tersebut adalah kerabatnya atau bukan. 

"Kami sempat didatangi warga Grobog Kulon RT 02/RW 02, Kecamatan Pangkah, untuk diizinkan melihat kondisi dan pakaian yang tersisa di bagian kerangka tersebut. Pihak keluarga memastikan benar bahwa kerangka tersebut adalah milik adiknya," ungkap AKP Awan, pada Tribunjateng.com, Senin (13/12/2021). 

Baca juga: Kenalkan Batik Khas Batang, Pelajar SDN Denasri Wetan 02 Membatik di Galeri Batik Rifaiyah

Baca juga: .Helianto Dijanjikan Upah Rp 20 Juta Per Kilogram Jika Bisa Selundupkan Sabu Lewat Tanjung Emas

Adapun identitas kerangka tersebut teridentifikasi bernama Toyibu (31), warga Grobog Kulon, RT 02/RW 02, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. 

Dari keterangan kakak korban Akhmad Kholid (39), yang bersangkutan (Toyibu) sempat meninggalkan rumah sejak 3 November 2021 silam. 

Selain itu, sang adik (Toyibu) memang mengalami gangguan jiwa atau depresi dan sering melukai diri sendiri. 

"Dia sempat menikah kemudian cerai. Hal ini yang membuatnya depresi dan sering melukai diri sendiri. Dia meninggalkan rumah sejak 3 November 2021 silam. Adapun yang membuat kami yakin itu adik saya adalah pakaian dan celana yang digunakan atau yang tersisa di balik temuan kerangka tersebut. Pakaian dan celana itu pemberian saya," jelas Kholid. 

Diwakilkan sang kakak, pihak keluarga menerima kerangka tersebut dan setelahnya akan langsung dimakamkan dengan layak. 

"Kami ikhlas dengan kejadian yang menimpa adik saya. Jenazah akan segera kami kebumikan," katanya. 

Sebelumnya, warga Desa Kendalserut, RT 04/RW 01, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, digegerkan penemuan kerangka manusia di area persawahan kebun pepaya, pada Minggu (12/12/2021) sore kemarin sekitar pukul 15.30 WIB.   

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved