Breaking News:

Berita Kudus

Lomba Video Pendek IJTI-Diskominfo Kudus: Wadah Edukasi dan Bangkitkan Semangat di Tebgah Pandemi

Lomba video pendek yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Muria Raya dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kudus telah berakhir

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Rifqi Gozali
Bupati Kudus HM Hartopo (kiri) menyerahkan hadiah lomba video pendek Kudus Bangkit dari Pandemi di Command Center, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Lomba video pendek yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Muria Raya dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kudus telah berakhir.

Pemenangnya pun telah diumumkan di Commamd Center, Kamis (23/12/2021).

Dalam lomba video pendek yang mengangkat tema Kudus Bangkit dari Pandemi itu diikuti oleh 57 peserta. Dari seluruh peserta itu, yang lolos tahap administrasi 47.

Kemudian dilakukan penilaian hasilnya ada 10 video terbaik.

10 video terbaik itu kemudian dipilih yang terbaik untuk mendapat juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, dan 3. Selain itu, empat video lainnya masuk kategori video nominator.

Video tersebut yang diikutkan lomba durasi maksimal sepanjang 3 menit dan diunggah di akun Instagram dengan menandai akun Isntagram IJTI Muria Raya dan akun Diskominfo.

Untuk juara pertama dimenangkan oleh akun Instagram @zadira4602 dengan judul Kudus Bangkit dari Pandemi yang berdurasi 2 menit 47 detik itu menggambarkan potret masyarakat Kudus yang terdampak Covid-19.

Mulai dari para pedagang pasar, kaki lima, sampai tukang becak. Dalam video tersebut juga tersemat nuansa edukasi penerapan protokol kesehatan.

Pemilik akun @zadira4602, Dwi Ningsih mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraihnya. Dalam menggarap video sinematik itu dia bekerja sama dengan seorang kawannya, Romansah.

"Milenial dituntut kreatif. Tidak bermalas-malasan di rumah," kata Dwi Ningsih.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved