Berita Pekalongan

Kospin Jasa Beri Hadiah Minyak Goreng, Dukung Pemkot Pekalongan Percepatan Vaksinasi Lansia

Achmad Afzan Arslan Djunaid berterima kasih atas bantuan dari Kemenkop UKM dan Kospin Jasa dalam percepatan vaksinasi terhadap lansia.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyerahkan hadiah minyak goreng di Kospin Jasa Pusat kepada warga yang telah disuntik vaksin, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kospin Jasa mendukung program percepatan vaksinasi dengan menggelar vaksinasi berhadiah minyak goreng bagi para lansia.

Lebih dari 550 lansia mendaftar untuk vaksinasi yang digelar di Kospin Jasa Pusat di Jalan Dr Cipto Nomor 84 Pekalongan, Rabu (16/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Deputi Bidang Pengembangan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Nasrun Siagian didampingi Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Baca juga: Wabup Pekalongan Sidak Kantor PDAM Tirta Kajen, Ini Hasilnya

Baca juga: Sidak Minyak Goreng, Ini Imbauan Kapolres Pekalongan pada Distributor

Baca juga: Puluhan Kepala PAUD Non Formal di Pekalongan Ikuti Bimtek

Baca juga: Angka PMKS Kota Pekalongan Meningkat, Bansos Tak Berpengaruh Signifikan Selama Pandemi

Nasrun mengungkapkan, pihaknya mendukung kerjasama percepatan vaksinasi melalui koperasi untuk mendorong angotanya ikut vaksinasi.

"Kami ajak koperasi yang jumlah anggotanya besar, atau koperasi yang masuk klasifikasi usaha 3 dan 4 (memiliki dana Rp 15 miliar atau anggotanya 9 ribu ke atas) untuk mengajak anggotanya vaksin."

"Sehingga percepatan ini jumlahnya besar, dan ini sudah dilakukan di beberapa titik," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (16/3/2022).

Nasrun berharap, dengan percepatan yang dilakukan, masyarakat dapat segera keluar dari pandemi Covid-19, sehingga seluruh kompenen bangsa dan pelaku UMKM dapat bangkit bersama-sama.

"Targetnya pertumbuhan ekonomi akan meningkat 5,5 persen, sehingga kondisi ekonomi semakin pulih."

"Tentu kami paham bahwa UMKM Koperasi telah menjadi penopang atau penyangga ekonomi sebesar 99 persen atau 65,4 juta."

"Kami dari kementerian, pemda, dan sebagainya berkolaborasi mendukung percepatan ini," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid berterima kasih atas bantuan dari Kemenkop UKM dan Kospin Jasa dalam percepatan vaksinasi ini.

"Mudah-mudahan dengan sinergitas ini, dapat menekan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan."

"Sehingga, harapannya kesehatan dapat meningkat dan ekonomi semakin pulih," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (16/3/2022).

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan menambahkan, dalam vaksinasi ini bisa dapat minyak goreng yang kondisinya saat ini langka tentu menjadi perhatian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved