Unsoed Purwokerto

Polresta Banyumas dan UNSOED Gelar Vaksinasi Booster untuk Mahasiswa Banyumas Raya

Polresta Banyumas bekerja sama dengan UNSOED Purwokerto menggelar vaksinasi booster bagi mahasiswa se-Banyumas Raya dan masyarakat umum.

Editor: Editor Bisnis
IST
Pimpinan Unsoed beserta Kapolresta Banyumas pada kegiatan vaksinasi booster bagi mahasiswa Banyumas Raya 

TRIBUNJATENG.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas bekerja sama dengan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto menggelar vaksinasi booster bagi mahasiswa se-Banyumas Raya dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

Pimpinan Unsoed dan Kapolresta Banyumas meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Unsoed
Pimpinan Unsoed dan Kapolresta Banyumas meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Unsoed (IST)

Tercatat sebanyak 1066 orang mendaftar program vaksinasi booster yang dilaksanakan di Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman UNSOED ini.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, peserta vaksinasi dapat memilih jenis vaksin yang diminati diantaranya Astrazeneca, Pfizer, dan Sinovac.

Panitia Pelaksana, Alfan Maulana Akbar yang juga Presiden BEM UNSOED mengatakan bahwa Vaksinasi yang dilaksanakan pada 8 - 9 Juni 2022 ini diikuti oleh mahasiswa dan peserta umum.

Peserta vaksinasi menjalani screening kesehatan sebelum menerima vaksinasi booster
Peserta vaksinasi menjalani screening kesehatan sebelum menerima vaksinasi booster (IST)

“Mahasiswa yang mengikuti berasal dari berbagai universitas yaitu UNSOED, UMP, Unwiku, UBSI, Telkom, UHB, UIN Saizu, UNU, dan Amikom,” jelas Alfan.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan / WR II, Prof. Dr. Hibnu Nugroho, SH., MH dan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan / WR II, Prof. Dr. Hibnu Nugroho, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa program vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar negara yang hadir dalam upaya menanggulangi wabah. Melalui vaksinasi ini, diharapkan akan cepat membentuk kekebalan pada tubuh.

“Artinya, jika vaksinasi ini terus digencarkan dan diperluas, tidak hanya individu-individu yang lebih kebal dalam mencegah serangan covid, namun juga akan dapat membentuk kekebalan di tingkat yang lebih luas di masyarakat”, ungkap Prof. Hibnu.

Situasi yang semakin membaik ini secara psikologis akan menghadirkan suasana kebatinan yang lebih optimistik. Sehingga tidak saja memiliki sikap pantang menyerah menghadapi keadaan yang tidak mudah ini, namun juga siap menatap masa depan dengan semangat dan penuh tekad.

“Program vaksinasi lanjutan yang didukung oleh Polresta Banyumas ini, sejatinya adalah bentuk kedekatan emosional antara kedua institusi. Kerja sama ini akan semakin memampukan situasi yang lebih kondusif bagi warga Unsoed dan warga Banyumas, sehingga dapat mengakselerasi diri dalam keadaan yang lebih baik lagi”, pungkas WR II.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved