Piala Presiden

Lima Copet Asal Malang Ditangkap Polrestabes Semarang Saat Laga PSIS vs Arema di Stadion Jatidiri

Laga semi final Piala Presiden 2022 PSIS  melawan Arema FC yang berlangsung di stadion Jatidiri Semarang diwarnai aksi copet

Rahdyan Trijoko Pamungkas
 5  copet yakni Mohamad Romli, Misbahuddin, Ahmad Fauzi, Moch Rengga Ardiyansyah, Jawariul Arifin dihadirkan pada konfrensi pers di Polrestabes Semarang, Rabu (13/7/2022). Kelimanya merupakan suporter berasal dari Malang dan beraksi saat pertandingan PSIS melawan Arema Malang pada  semi final Piala Presiden 2022 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -- Laga semi final Piala Presiden 2022 PSIS  melawan Arema FC yang berlangsung di stadion Jatidiri Semarang diwarnai aksi copet  pada Kamis (7/7/2022) sore lalu.

Ada 5 copet yang beraksi di area stadion yakni Mohamad Romli, Misbahuddin, Ahmad Fauzi, Moch Rengga Ardiyansyah, Jawariul Arifin.

Pelaku berhasi mencuri 5 ponsel saat pertandingan berlangsung.

Kelimanya merupakan suporter dari Malang dan ditangkap  Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin Kasubnit 1 resmob IPDA Arindra Pratama di area stadion. 

Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan mengatakan ada tiga korban yang terkena kasus copet tersebut.

Komplotan itu memanfaatkan situasi di saat para supporter hendak masuk ke arena stadion.

"Mereka (komplotan) membagi tugas dimana satu diantara pelaku bertugas mendorong orang-orang yang hendak menonton dan ada pelaku yang mengeksekusi mengambil ponsel dari saku korban," jelasnya, saat konfrensi pers di Mapolrestabes Semarang (13/7/2022). 

Donny menuturkan  setelah pelaku berhasil mencopet, ponsel tersebut  dipindah tangankan ke pelaku lainnya. Pada kasus itu  pelaku telah  memiliki peran masing-masing.

"Para tersangka disangkakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," imbuhnya.
 
Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Wendi Andranu menambahkan aksi copet terungkap setelah panitia pelaksana juga menjadi korban. Saat ponselnya hilang korban langsung naik ke atas tribun untuk memeriksa dan ditemukan tersangka bernama Rengga.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan dan diserahkan ke Resmob yang saat itu sedang melakukan pengamanan di luar stadion. Kemudian diamankan di Polsek Gajahmungkur," tutur dia.

Kemudian, kata dia, dilakukan pengembangan dan tersangka Rengga mengaku melakukan aksinya bersama temannya.

Pihaknya langsung menunggu di mobil yang digunakan pelaku untuk menuju Jatidiri.

"Ketika sudah selesai dan para suporter panser maupun arema sudah pulang mereka kembali ke mobilnya. Entah mereka curiga lupa memakirkannya. Akhirnya kami kejar dan tangkap mereka," tuturnya. (*)

Baca juga: LDII Purbalingga Berkurban 58 Sapi dan 62 Ekor Kambing

Baca juga: Satlantas Polresta Banyumas Musnahkan 800 Knalpot Brong Hasil Operasi Candi 2022

Baca juga: Bupati Fadia Buka Turnamen HW Cup II 2022 Pekajangan

Baca juga: Bupati Fadia Buka Turnamen HW Cup II 2022 Pekajangan

Baca juga: Cabai Merah Besar Dibanderol Rp 90.000/Kg, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Kendal tak Turun

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved