Berita Jepara

Pj Bupati Perintahkan Dinkes Lakukan Pemetaan Lokasi Penanganan Stunting

Balita yang mengalami gagal tumbuh secara normal karena kekurangan gizi atau disebut stunting tersebar di Kabupaten Jepara.

Humas Pemkab Jepara
Kepsen: Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memimpin apel di Kantor Dinas Kesehatan, Jumat (15/7/2022). Dia memerintahkan Dinkes untuk melakukan pemetaan lokasi penanganan stunting. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -- Balita yang mengalami gagal tumbuh secara normal karena kekurangan gizi atau disebut stunting tersebar di Kabupaten Jepara. 

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta memerintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemetaan lokasi penanganan stunting. Menurutnya, pemetaan ini untuk mengetahui wilayah mana saja yang menjadi prioritas.

Dia mengungkapkan, pemetaan itu bisa dilakukan di kecamatan-kecamatan.

"Gerakan Grebek Stunting di Kedung kemarin yang dipelopori oleh teman-teman Dinas Kesehatan harus dilanjutkan untuk kecamatan lain. Segera dipetakan dan dieksekusi untuk wilayah lain," kata Edy saat memimpin apel di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Jumat (15/7/2022).

Untuk menangani stunting, pihaknya sudah mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat kabupaten yang selanjutnya diikuti pembentukan di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. 

"Dengan adanya tim itu, maka harapannya semuanya bergerak membantu penurunan stunting ini sehingga kesehatan ibu hamil dan anak menjadi lebih baik," imbuhnya.

 Dia juga mengapresiasi jajaran Dinkes yang sudah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya bidang kesehatan. 

"Tetap semangat, terus beriksn pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya. (*)

Baca juga: Hasil Piala AFF U19 2022 Vietnam Rebut Tempat Ketiga Setelah Menang Adu Penalti Melawan Thailand

Baca juga: ODGJ di Banyumas Bertambah Terus, Dipengaruhi Faktor Ekonomi dan Keluarga

Baca juga: Pelaku Turun di Stasiun Pekalongan, Pencuri Tas Isi Laptop Penumpang KA Kaligung Ditangkap

Baca juga: Prakiraan Cuaca Semarang Besok Sabtu 16 Juli 2022

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved