Lazismu Kendal Launching Kartu Ziscardmu, Ini Fungsinya

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Kendal resmi melaunching Ziscardmu.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Penyerahan simbolis Ziscardmu kepada Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki setelah dilaunching, Minggu (17/7/2022) di gedung dakwah Muhammadiyah Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -  Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Kendal resmi melaunching Ziscardmu, Minggu (17/7/2022).

Peresmian kartu muzaki ini berlangsung di gedung dakwah Muhammadiyah Kendal, bersamaan dengan pengajian memperingati hari ber-Muhammadiyah Kabupaten Kendal.

Manajer Eksekutif LazisMu Kendal, Suprapto mengatakan, launching ditandai dengan penyerahan mockup kartu muzaki secara simbolis kepada Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan Ketua PDM Kendal Ikhsan Intizam.

Dia menerangkan, program ini merupakan sebuah inovasi dari LazisMu Kendal dan menjadi yang pertama di Indonesia.
 
Kata Suprapto, penerbitan Ziscardmu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menunaikan zakat, infaq dan sodaqoh.

"Ini merupakan upaya inovasi untuk memudahkan muzaki dalam membayar zakat dan sebagainya," terangnya sebagaimana rilis tertulis yang diterima tribunjateng.com.

Suprapto menambahkan, ke depan kartu Ziscardmu bakal dikembangkan menjadi kartu multi fungsi bagi pemiliknya.

Seperti contoh, bisa digunakan untuk transaksi di pintu tol (e-toll), e-money, dan beberapa kegunaan lainnya.

Selain itu, lanjut dia, pemegang Ziscardmu berhak mendapatkan diskon belanja di semua merchant yang sudah bekerja sama dengan LazisMu Kendal.

Suprapto berharap, Ziscardmu bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat guna meningkatkan semangat muzaki untuk berzakat, berinfak, dan bersedekah. 

"Saya berharap agar kartu ini bisa dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama warga Muhammadiyah. Saya yakin, setiap orang bisa menjadi muzaki untuk membantu sesama," harapnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved