HUT RI ke 77

Paskibraka Kota Semarang Mulai Berlatih untuk Peringatan HUT ke-77 RI

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Semarang mulai menjalani latihan untuk peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Semarang mengikuti latihan di halaman Balai Kota Semarang, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Semarang mulai menjalani latihan untuk peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Para anggota Paskibraka ini harus mengikuti latihan penuh selama 21 hari mulai 28 Juli lalu hingga 16 Agustus mendatang.  

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Sediatmoko mengatakan, Paskibraka ini telah melalui beberapa tahapan seleksi. Tidak semua peserta terpilih sebagai Paskibraka. Maka, dia berharap siswa-siswi yang terpilih ini diharapkan serius dalam berlatih. 

Sebelumnya, mereka juga telah mengikuti proses tantingan atau kemantapan. Tantingan ini untuk mengecek kesiapan para Paskibraka. 

"Ada kesanggupan berlatih ekstra dari pagi sampai sore di Halaman Balai Kota Semarang," jelasnya, Selasa (2/8/2022). 

Tak hanya itu, dia juga mewajibkan para peserta mengantongi izin dari kedua orangtua. Kegiatan Paskibraka ini harus diketahui orang tua. Sehingga, peserta bisa fokus berlatih, bisa mengatur jadwal belajar, serta menjaga kesehatan dengan baik. 

"Kesiapan kesehatan ini harus benar-benar dijaga oleh setiap peserta," ucapnya. 

Sepekan sebelum bertugas, lanjut dia, Paskibraka Kota Semarang akan dikukuhkan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. 

Hendi, sapaanya, juga sempat mengecek proses latihan para Paskibraka di Halaman Balai Kota Semarang. Dia pun memberikan motivasi agar mereka selalu semangat selama menjalani latihan. Dia juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan. 

"Semangat ya. Bismillah, jaga kesehatan. Sampai ketemu tanggal 17 Agustus," ucapnya. (eyf)

Baca juga: Atlet Paragames di Semarang Positif Covid-19, Ganjar; Sudah Dideteksi Diawal, Mereka Diisolasi

Baca juga: UPDATE Kecelakaan Truk Pertamina : Sopir Sebut Kernet Lupa Kunci Kabin Usai Perbaikan di Kaliwiru

Baca juga: Jamu Barito Putera, Menanti Kiprah Pemain PSIS Bobol Gawang Joko Ribowo

Baca juga: Ruwat Bumi Guci Tegal Berlangsung Meriah dan Lancar, Bupati Umi: Momen Wujud Rasa Syukur

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved