Berita Batang

Kukuhkan 75 Paskibraka, PJ Bupati Batang : Tanamkan Prinsip Rela Berkorban Untuk Negeri

Pengukuhan berlangsung dengan suasana khidmat terutama saat mereka melakukan prosesi mencium sang saka merah putih

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
Diskominfo Batang
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengukuhkan 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (15/8/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengukuhkan 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (15/8/2022) malam.

Pengukuhan berlangsung dengan suasana khidmat terutama saat mereka melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sebagai kebanggan dan kehormatan bagi Paskibraka.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, pengukuhan ini harus dihayati dan direnungkan kepada Paskibraka terpilih agar bermakna untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa Patriotisme serta Nasionalisme.

"Tanamkan pada hati prinsip rela berkorban demi keutuhan Bangsa dan Negara republik Indonesia, jangan lupa juga harumkan nama keluarga serta masyarakat sekitar untuk menjadi contoh tauladan di lingkungannya," tuturnya dalam keterangan rilis kepada Tribunjateng.com.

Lebih lanjut, pengukuhan sebagai langkah awal perjuangan Paskibraka, karena untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui seleksi yang sangat ketat tidak hanya masalah fisik.

Namun juga harus memiliki kekuatan mental serta potensi yang berbeda dari anak yang lainnya.

Karena itu, Paskibraka dituntut melaksanakan tugas yang mulia ini pada 17 Agustus 2022 dengan meresapi hari itu menjadi bagian penting perjalanan kehidupan bagi Paskibraka menuju masa depan yang mereka cita-citakan.

“Kalian bisa menjadi energi positif dan menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya,” pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved