Berita Kudus

Puji Masakan Peserta saat Jadi Juri Adu Rasa Kreasi Sukun, Chef Juna: Ada yang Mau Ikut MasterChef?

Chef Juna sempat memberikan tips memasak buah sukun. Dia memberi bocoran agar peserta membuat menu masakan yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi

Editor: muslimah
Istimewa
PT Sukun Wartono Indonesia mengundang chef kondang  Junior John Rorimpandey atau yang terkenal dengan nama Chef Juna ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2022) di GOR Sukun, Kudus. Dia menjadi juri dalam lomba memasak bertema ”Adu Rasa Kreasi Sukun”. 

TRIBUNJATENG.COM - PT Sukun Wartono Indonesia mengundang chef kondang  Junior John Rorimpandey atau yang terkenal dengan nama Chef Juna ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2022) di GOR Sukun, Kudus.

Dia menjadi juri dalam lomba memasak bertema ”Adu Rasa Kreasi Sukun”.

Acara ini persembahan dari PT Sukun Wartono Indonesia yang pada 19 Agustus 2022 merayakan ulang tahun ke-75.

Chef Juna tak sendirian menguji masakan berbahan dasar buah sukun dari para peserta. Ia ditemani chef Ailin dari Semarang, dan Salma yang merupakan pegiat kuliner dari Kabupaten Kudus.

PT Sukun Wartono Indonesia mengundang chef kondang  Junior John Rorimpandey atau yang terkenal dengan nama Chef Juna ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2022) di GOR Sukun, Kudus. Dia menjadi juri dalam lomba memasak bertema ”Adu Rasa Kreasi Sukun”.
PT Sukun Wartono Indonesia mengundang chef kondang  Junior John Rorimpandey atau yang terkenal dengan nama Chef Juna ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2022) di GOR Sukun, Kudus. Dia menjadi juri dalam lomba memasak bertema ”Adu Rasa Kreasi Sukun”. (Istimewa)

Di acara ini, sebanyak 15 tim dari berbagai divisi di PT Sukun Wartono Indonesia ikut serta lomba memasak. Makanan tersebut kemudian dinilai oleh Chef Juna.

Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia DK Hendratmanto mengatakan dari lomba ini, pihaknya ingin lebih mempopulerkan buah sukun. Selain itu untuk memberikan edukasi mengolah buah sukun menjadi beragam menu masakan.

”Dengan adanya Chef Juna ini harapan kami bisa memperkenalkan buah sukun. Selain itu agar masyarakat tahu bahwa buah sukun itu dapat diolah menjadi beberapa menu masakan," katanya.

Pihaknya berharap peserta dan masyarakat dapat mengoptimalkan buah sukun menjadi berbagai jenis makanan. Mulai dari menu pembuka, menu hidangan utama, atau menu makanan penutup.

”Harapannya masyarakat dapat menggali buah sukun untuk dimanfaatkan menjadi berbagai menu makanan," imbuhnya.

Mundur lima tahun ke belakang, Sukun juga pernah mengundang almarhum Bondan Winarno. Tokoh yang terkenal dengan tagline ”maknyus” itu juga diundang di acara lomba memasak HUT PR Sukun lima tahun silam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved