Berita Pati

Kabid Dokkes Polda Jateng Jenguk dan Motivasi Korban Kekerasan Seksual terhadap Anak di Pati

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti menjenguk N (15) korban.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Humas Polres Pati
N (15, diburamkan) korban kekerasan seksual yang tengah mendapat pendampingan intensif di rumah aman Sentra Margo Laras Pati dikunjungi oleh Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, PATI - Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti, menjenguk N (15) korban kekerasan seksual yang tengah mendapatkan pendampingan psikologis di Sentra Layanan Sosial Margo Laras Pati, Senin 29 Agustus 2022.

Untuk diketahui, N merupakan siswi SMP yang menjadi korban kasus persetubuhan terhadap anak yang dilakukan oleh Puji Handoyo alias Banyak (23), warga Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti.

Puji Handoyo telah ditangkap polisi dan mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

Adapun N kini dalam proses pemulihan fisik dan psikologis dalam pendampingan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pati dan juga dinas sosial.

Pada kesempatan tersebut, Hastry juga melakukan dialog interaktif dan konseling, serta memberikan tali asih pada N.

“Kami sudah mendengar peristiwa yang terjadi dan menimpa korban. Adapun kali ini dalam rangka hari jadi ke-74 Polwan kami berusaha membantu korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya kekerasan seksual,” ujar Hastry.

Melalui dirinya pula, Ketua Bhayangkari Pusat memberikan bingkisan bantuan kepada N.

Hastry berharap, N bisa termotivasi untuk semangat dan optimistis bahwa perjalanan hidupnya masih panjang.

“Kami di sini bersama Polwan Polres Pati akan membantu N hingga kasus ini selesai. Biddokkes akan melakukan pendampingan terus. Kami bawa psikiater, beliau akan agak lama di sini memberikan edukasi dan konseling terhadap si anak supaya traumanya segera sembuh,” ucap dia.

Menurut Hastry, Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) mencakup hak korban untuk kembali sehat secara psikis dan fisik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved