Berita Kudus

Ini Tiga Sektor Prioritas APBD Perubahan 2022 di Kudus, Hartopo: Dialokasikan Hingga Rp 80 Miliar

Ranperda disusun berdasarkan perubahan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 yang telah ditetapkan dengan Perbup Kudus Nomor 35 Tahun 2022.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus dalam rangka Penjelasan Bupati Terhadap Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2022, Kamis (1/9/2022) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemkab Kudus mengalokasikan anggaran Rp 70 miliar hingga Rp 80 miliar dalam Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2022.

Jumlah tersebut disampaikan Bupati Kudus, HM Hartopo ketika menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Kudus Masa Sidang Pertama dalam rangka Penjelasan Bupati Terhadap Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2022, Kamis (1/9/2022). 

Hartopo mengatakan, anggaran di APBD perubahan difokuskan pada tiga sektor.

Baca juga: Ratusan Pelajar di Kudus Terima Beasiswa PIP, Masan: Bentuk Kepedulian Terhadap Pendidikan

Baca juga: Sejumlah SPBU di Kudus Dipadati Kendaraan Jelang Rencana Kenaikan BBM Subsidi

Utamanya di bidang infrastruktur, selebihnya bidang pendidikan dan kesehatan.

Menurut dia, pihaknya juga berupaya meningkatan target pendapatan daerah menjadi Rp 2,018 triliun, melalui pendapatan sektor pajak bumi dan bangunan (PPB) yang mengalami kenaikan berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

"Perubahan ini kami prioritaskan pada sektor infrastruktur yang paling utama."

"Total anggaran yang digelontorkan di perubahan sekira Rp 80 miliar."

"Infrastruktur belum tersentuh selama pandemi Covid-19 dan ini yang akan kami kejar," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (1/9/2022). 

Dia mengatakan, nota keuangan dan rancangan perubahan APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2022 sudah disampaikan kepada DPRD.

Menurutnya, Ranperda ini disusun berdasarkan perubahan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 yang telah ditetapkan dengan Perbup Kudus Nomor 35 Tahun 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved