Berita Blora

Satu Bulan Penuh, SMPN 1 Ngawen Implementasikan Profil Pelajar Pancasila

SMPN 1 Ngawen Kabupaten Blora akan mengeksplore kegiatan satu bulan penuh yakni mengadakan Pencanangan “Gebyar Profil Pelajar Pancasila” pada hari Sen

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Dok. Humas SMPN 1 Ngawen
Implementasi Kurikulum Merdeka pada kelas VII pada kegiatan kokurikuler proyek penguatan profil pelajar pancasila di SMPN 1 Ngawen (Dok. Humas SMPN 1 Ngawen)  

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – SMPN 1 Ngawen Kabupaten Blora akan mengeksplore kegiatan satu bulan penuh yakni mengadakan Pencanangan “Gebyar Profil Pelajar Pancasila” pada hari Senin 5 September 2022.

Hal tersebut dalam rangka mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada kelas VII pada kegiatan kokurikuler proyek penguatan profil pelajar pancasila. 

Kegiatan kokurikuler tersebut meliputi Kelas Kuliner, Kelas Reparasi Ban, Kelas Kerajinan Bambu, Kelas Pupuk Organik, Kelas Sol Sepatu dan Kelas Menjahit.

Kepala SMPN 1 Ngawen Andreas Sutarso mengungkapkan jumlah peserta didik Kelas VII Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 288 dan dibagi dalam kelas kokurikuler yang ada. 

"Sehingga semua anak dapat mengikuti seluruh kelas, dan anak mempunyai life skill kewirausahaan yang diajarkan oleh pelatih," ucapnya kepada tribunmuria.com, Selasa 6 September 2022.

Andreas mengaku pelatih dalam kegiatan ini tidak semua dari guru SMPN 1 Ngawen.

Ada beberapa yang memang berkeinginan untuk mengembangkan bakat peserta didik.

"Misalkan Kelas Reparasi Ban adalah tukang tambal ban yang biasa membuka pekerjaannya di depan sekolah, kemudian Kelas Sol Sepatu pelatihnya merupakan penjaga malam sekolah, kita memanfaatkan sumberdaya yang ada di Sekolah," terang Andreas Sutarso. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan SMP Fiqri Hidayat, berharap dengan kegiatan yang positif ini menjadi bekal peserta didik untuk meningkatkan bakat yang ada. 

Dalam acara ini juga hadir seluruh pengawas SMP Dindik Blora.

"Semoga ini dapat meningkatkan minat bakat siswa dan menjadi kegiatan yang positif dalam perkembangan siswa itu sendiri," harap Fiqri Hidayat. (kim)

Baca juga: Kasak-kusuk Migrasi Siaran Televisi Digital, Pemerintah Pusat Kucurkan Sekitar Rp 10 Miliar

Baca juga: Harga Bahan Pokok Mulai Merangkak Naik, Contoh di Pasar Bintoro Demak Ini

Baca juga: Pemkab Karanganyar Siapkan Bantuan Sosial Bagi Warga Dampak Kenaikan BBM

Baca juga: Penyaluran BLT BBM di Banyumas Masih Tunggu Petunjuk Pusat

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved