Berita Batang

Mantap, Huda Airlangga Wakili Eks-Karesidenan Pekalongan Ikuti Festival Lomba Dalang Anak

Dalang cilik Huda Airlangga terpilih mewakili eks-Karesidenan Pekalongan.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Batang
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat melepas dalang cilik Huda Airlangga ikuti Festival Dalang Cilik di Pendopo, Kabupaten Batang, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dalang cilik Huda Airlangga terpilih mewakili eks-Karesidenan Pekalongan mengikuti festival lomba dalang anak tingkat Jawa Tengah.

Keberangkatan dalang cilik asal Desa Tragung itu pun dilepas oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

"Saya merasa bangga bisa melepaskan anak berbakat bernama Huda Airlangga bukan mewakili Kabupaten Batang saja, tetapi eks-Karisidenan Pekalongan dalam festival lomba anak tingkat Jawa Tengah,” tutur Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai melepas dalang cilik di Pendopo, Kabupaten Batang, Jumat (9/9/2022).

Lebih lanjut, dikatakannya Pemerintah Kabupaten Batang sangat mendukung penuh kepada Ananda Huda Airlangga dengan segudang prestasinya.

"Huda Airlangga yang berasal dari Desa Tragung Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang masih berusia 11 tahun lebih sedikit, mewakili festival lomba dalang anak tingkat Jawa Tengah dengan usia paling muda dibanding lainnya,” jelasnya. 

Ia pun mengucapkan terima kasih untuk Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Batang yang telah bekerja keras menyeleksi potensi dalang-dalang cilik di seluruh kecamatan sampai akhirnya menemukan yang terbaik.

Masyarakat Kabupaten Batang, lanjut dia, harus bangga di tengah era modern ini yang dimana anak-anak bermain game dan media social, tapi masih ada yang nguri-nguri budaya wayang.

Ia pun berpesan, jika nanti saat lomba jangan grogi dan patah semangat melihat lawan-lawannya yang lebih tua darinya. 

Malahan hal itu bisa menjadikan motivasi untuk menampilkan yang maksimal.

“Kita semua berdoa, ananda Huda Airlangga bisa mencapai prestasi terbaik dan menjadi juara dalam festival lomba anak tingkat Jawa Tengah,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved